Sinopsis Troll, Kemunculan Makhluk Cerita Rakyat ke Hadapan Manusia

Sinopsis Troll, film Norwegia yang menceritakan kemunculan makhluk cerita rakyat ke peradaban yang dinilai mengancam nyawa manusia.

Sinopsis Troll, Kemunculan Makhluk Cerita Rakyat ke Hadapan Manusia
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Troll merupakan salah satu film terbaru Norwegia yang tayang pada 2022. Film ini mengisahkan makhluk raksasa yang lebih banyak dikenal lewat cerita rakyat namun tiba-tiba muncul langsung ke peradaban manusia.

Berikut sinopsis Troll.

Troll merupakan film yang mengangkat kisah monster yang populer di Norwegia. Sosok yang sangat besar dan menjadi legenda itu berada jauh di dalam gunung Dovre. Pada suatu hari, makhluk tersebut terbangun setelah terperangkap 1.000 tahun.

Makhluk itu kemudian menghancurkan semua yang menghalangi jalannya. Makhluk tersebut dengan cepat mendekat ibu kota Norwegia.

Para penduduk kota berjuang keras untuk menghentikan sesuatu yang selama ini mereka pikir hanya ada dalam cerita rakyat Norwegia.

Semua bermula ketika banyak pengunjuk rasa dan penambang di pegunungan Dovre meninggal dunia. Pemerintah Norwegia meminta bantuan paleontologi bersama militer untuk mencari tahu alasan di balik itu semua.

Mereka kemudian berasumsi troll bertanggung jawab atas kematian para pengunjuk rasa dan penambang. Sehingga, mereka merasa harus segera menghentikan makhluk tersebut, sebelum kondisi semakin parah.

Alih-alih menghentikan kondisi itu, aksi pemerintah malah memperburuk situasi.

Perdana menteri mengatur operasi militer untuk mengatasi hal itu. Namun, senjata-senjata konvensional yang digunakan malah membuat troll semakin terganggu dan berujung pada pembantaian yang lebih banyak.

[Gambas:Video CNN]

Troll kemudian meninggalkan kawasan pegunungan dan menuju Oslo, ibu kota Norwegia. Hal tersebut membuat perdana menteri meminta evakuasi total kota tersebut. Pemerintah juga malah berencana menghancurkan troll dengan bom nuklir.

Troll merupakan film arahan sutradara Roar Uthaug yang sebelumnya mengarahkan Tomb Raider. Film tersebut dibintangi Ine Marie Wilmann, Kim Falck, Mads Pettersen and Gard B. Eidsvold.

Film ini tayang perdana 1 Desember. Sekitar dua pekan setelahnya, Troll dinyatakan sebagai film non-bahasa Inggris terpopuler di layanan streaming Netflix dengan mengumpulkan 128 juta jam views dan terus bertambah.

Pendapatan itu membuat Troll menggeser Blood Red Sky (Jerman) yang sebelumnya berada di posisi puncak film non-bahasa Inggris terpopuler di Netflix pada 2021.

(chri)

[Gambas:Video CNN]