Giliran iOS Bisa Tautkan WhatsApp di 5 Perangkat Berbeda

WhatsApp telah secara resmi meluncurkan mode Companion untuk para pengguna iOS.

image

TEMPO.CO, Jakarta - Sekitar sebulan lalu, WhatsApp telah secara resmi meluncurkan mode Companion untuk para pengguna Android. Mode ini memungkinkan pengguna dengan satu akun memiliki tautan hingga di lima ponsel Android yang berbeda. 

Terkini, mode atau fitur yang sama disediakan WhatsApp bagi para pengguna iOS. WhatsApp versi 23.10.76 untuk iOS membawa fungsi-fungsi baru dan tersedia untuk diunduh via App Store. 

Sama saja dengan di Android, versi iOS dari aplikasi perpesanan ini melakukan sinkronisasi riwayat chat pengguna dan membagikannya  ke seluruh perangkat. WhatsApp memastikan seluruh chat tetap terenkripsi end-to-end, bahkan pada perangkat-perangkat yang tertaut.

Tapi, tetap, beberapa fitur seperti daftar broadcast dan update status tersedia hanya diperangkat yang 'utama'.

Sebagai tambahan, versi baru kini juga langsung memutar file GIF secara otomatis dalam setiap chat, tanpa harus si pengguna tap pesan-nya.

Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara, WhatsApp untuk Bisnis di Android akan segera mendapatkan sebuah fitur arsip Status. Ini seperti yang sudah terlihat lewat versi beta dari software-nya. Dengannya memungkinkan pemilik bisnis untuk mengarsip beberapa status akun tertentu dan menggunakannya ulang ketika dibutuhkan nanti. 

GSM ARENA

Pilihan Editor: ITB Buka Pendaftaran Jalur Mandiri: Ujian dan Seleksi Dulu, Dana Kemudian