Geger Feony Elizabeth Putri Aktor Barry Prima Hilang, Ini 6 Film Ikonik Sang Aktor Jagoan Aksi Laga Indonesia

Daftar 6 film paling ikonik yang pernah dilakoni Barry Prima, jagoan film laga Indonesia ayah dari Feony Elizabeth yang dikabarkan hilang.

Geger Feony Elizabeth Putri Aktor Barry Prima Hilang, Ini 6 Film Ikonik Sang Aktor Jagoan Aksi Laga Indonesia
image

MalangNetwork.com - Feony Elizabeth Johanna Knoch, putri ikon film laga Indonesia Barry Prima dikabarkan hilang sejak 10 April lalu.

Hingga hari ini, Feony Elizabeth yang juga cucu dari wakil ketua MPR periode 1999-2000, Jusuf Amir Feisal masih dalam pencarian.

Ayah Feony Elizabeth, Hubertus Barry Knoch Prima atau Barry Prima dikenal sebagai ikon film laga Indonesia era 80-an yang telah membintangi lebih dari 50 film.

Baca Juga: Profil Biodata Mohammad Iman Mahlil Lubis, Pria Viral Diduga Ganti QRIS Kotak Amal Masjid di Jaksel: Umur, IG

Sulit untuk menyebutkan film laga Indonesia yang tidak memajang namanya. Selain Barry Prima, aktor laga lain yang sama-sama tenar adalah Advent Bangun dan George Rudy.

Barry Prima berhasil menancapkan kukunya dalam-dalam ke panggung film Indonesia sebagai aktor laga kelas atas paling karismatik sampai sekarang.

Barry Prima yang diketahui menguasai beladiri Taekwondo ini berhasil memerankan beberapa tokoh film laga yang awet di ingatan orang banyak, salah satunya "Jaka Sembung".

Baca Juga: Top 7 SMA Terbaik di Bekasi, Juaranya Bukan SMAN 1 Bekasi, Tapi 2 Sekolah Swasta Ini Lebih Unggul Loh...

Dilansir MalangNetwork.com dari berbagai sumber, berikut ini 6 peran ikonik Barry Prima, sang ikon film laga Indonesia yang tetap prima di usia senja:

1. Primitif (1978)
Salah satu film yang menjadi debut akting Barry Prima. Film horor dewasa kontroversial pada zamannya karena mengangkat cerita tentang kanibalisme.

Diedarkan pula untuk pasar luar negeri dengan beberapa judul berbeda, seperti Prancis (Cannibales) dan Jerman (Der Todesschrei der Kannibalen).

Baca Juga: Bukan Kota Kendari Apalagi Baubau! Daerah Terkaya di Sulawesi Tenggara Ternyata Kabupaten Ini, Bisa Tebak?

2. Jaka Sembung Sang Penakluk (1981)
Diangkat dari komik berjudul "Jaka Sembung" karya Djair, film yang membuat Barry Prima mendapatkan julukan sesuai nama tokoh yang dilakoninya ini adalah film paket lengkap.