Film Sinden Gaib, Kisah Nyata Trenggalek yang Menjadi Inspirasi Film Horror Mistis Unik dan Langka di Indonesia

Kisah yang benar-benar terjadi di kota Trenggalek, Jawa Timur, menjadi dasar inspirasi untuk film horor terbaru yang diproduksi oleh Starvision, berjudul Sinden Gaib .

Film Sinden Gaib, Kisah Nyata Trenggalek yang Menjadi Inspirasi Film Horror Mistis Unik dan Langka di Indonesia
image

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kisah yang benar-benar terjadi di kota Trenggalek, Jawa Timur, menjadi dasar inspirasi untuk film horor terbaru yang diproduksi oleh Starvision, berjudul "Sinden Gaib".

Film ini mengisahkan tentang Ayu, seorang perempuan yang jiwa rohnya bersatu dengan entitas sinden dari dunia gaib.

Sinden adalah istilah yang digunakan untuk menyebut penyanyi yang menampilkan lagu-lagu tradisional Jawa yang umumnya diiringi dalam pertunjukan wayang kulit.

Sinden gaib merupakan seorang sinden yang berasal dari dunia gaib, yang tidak terlihat oleh mata manusia biasa, namun suaranya dapat didengar.

Cerita asli mengenai sinden gaib ini pertama kali diungkapkan oleh akun YouTube Bumi Nusantara, yang membahas berbagai fenomena mistis di Indonesia. 

Baca Juga:

Dalam video yang berjudul "Sinden Gaib Trenggalek", diunggah pada 18 Desember 2023, Bumi Nusantara melakukan wawancara dengan Ayu, seorang wanita yang menyatakan bahwa ia memiliki kemampuan berkomunikasi dengan sinden gaib.

Ayu menceritakan bahwa sejak masa kecilnya, dia sering mendengar suara sinden gaib yang menyanyikan lagu-lagu Jawa di telinganya. Selain itu, dia juga merasakan keberadaan sosok sinden gaib yang selalu mendampinginya. Ayu menyatakan bahwa dirinya tidak merasa takut dengan sinden gaib, bahkan merasa nyaman dan bahagia dengan kehadirannya.

“Sinden gaib itu seperti sahabat saya, dia selalu ada di samping saya, menyanyi untuk saya, memberi saya semangat dan nasihat. Dia juga suka mengajari saya tembang-tembang Jawa yang indah,” kata Ayu.

Ayu mengakui bahwa ia memiliki kemampuan untuk melihat penampilan fisik sinden gaib, yang menurutnya memiliki wajah yang cantik dan mengenakan pakaian adat Jawa.

Selain itu, Ayu juga memiliki keterampilan menyanyikan tembang-tembang Jawa yang diajarkan oleh sinden gaib, meskipun sejauh pengetahuannya, ia tidak pernah menjalani pembelajaran formal dalam hal tersebut.