Drias Production Siap Garap Film Bergenre Horor Terbaru Berlatar Yogyakarta Pada Maret 2024

Drias Production akan garap film horor berlatar Yogyakarta pada Maret mendatang.

Drias Production Siap Garap Film Bergenre Horor Terbaru Berlatar Yogyakarta Pada Maret 2024
image

Kapanlagi.com - Seiring pesatnya perkembangan digital dan industri hiburan, Drias Production berkolaborasi dengan platform media sosial baru KipasKipas, mengumumkan film horor yang masih dirahasiakan judulnya. Proses produksi film terbaru satu ini rencananya akan dimulai pada bulan Maret 2024.

Film yang diproduseri oleh Avesina Soebli dan Gito Huang sebagai executive producer nantinya akan disutradarai oleh Bambang Drias dengan naskah yang ditulis oleh Baskoro Adi yang terkenal dengan penulis film Kuntilanak. Meski judul film ini masih dirahasiakan, ada sedikit bocoran tentang cerita yang mengisahkan flashback tragis berbalut sejarah.

Film ini bercerita tentang seorang ibu yang meninggal dan menjadi kuntilanak saat melahirkan bayi kembar pada masa kerusuhan di desanya. Sosok kuntilanak itu menghantui salah satu anaknya yang selamat yang kini sudah dewasa saat ia pulang ke kampung halaman ibunya.

Simak Berita Lainnya!

1. Setting Tahun 90-an

Selain itu, film ini mengambil setting di tahun 90an memberikan nuansa nostalgia dan membawa penonton dalam perjalanan melintasi masa masa sulit saat itu. Avesina Soebli sebagai Produser, yang juga pernah memproduseri film layar lebar antara lain seperti Film Hujan Bulan Juni (2017), Film Akad (2022), Film Paku Tanah Jawa (2023) menyatakan bahwa dirinya ingin menyuguhkan sebuah tontonan drama yang berbalut kisah horor lokal.

"Kami ingin memberikan drama dalam balutan horor yang kuat warna lokalnya dan pengalaman yang berbeda bagi penikmat film Indonesia, apalagi cerita dalam film ini," ungkap Avesina Soebli dslam keterangan tertulisnya, Senin (8/1).

"Tidak hanya tentang ketakutan, tetapi juga menggali emosi dan rasa kemanusiaan yang mungkin tersembunyi di balik misterinya," tambahnya.

2. Usung Budaya Jawa

Selain itu, untuk lokasi pengambilan gambar akan dilakukan di Jogja karena memberikan nuansa khas Indonesia dan kekayaan budaya Jawa. Dengan ini, Drias Production berharap dapat memberikan pengalaman visual dan cerita horor yang berkesan bagi para penonton.

Gito Huang selaku Executive Producer pun juga menambahkan bahwa KIPASKIPAS yang rencananya akan launching pada tahun ini tak hanya berfungsi sebagai media social, namun juga sebagai wadah untuk para sinema. Kedepannya, Gito Huang menjelaskan bahwa apps ini akan digandrungi semua kalangan.