Film Indonesia Pas Ditonton Hari Keluarga Internasional 15 Mei, Nomor10 Kisah Setelah Ditinggal Meninggal Ayah

Hari Keluarga Internasional 15 Mei pas nonton film Indonesia Dua Garis Biru, Just Mom Keluarga Cemara, Kulari Ku Pantai, Sabtu Bersama Bapak

Film Indonesia Pas Ditonton Hari Keluarga Internasional 15 Mei, Nomor10 Kisah Setelah Ditinggal Meninggal Ayah
image

AYOMALANG.COM -- Setiap tanggal 15 Mei saban tahun diperingati sebagai Hari Keluarga Internasional. Sejarahnya pada 1993 Majelis Umum PBB memproklamasikan hari tersebut.

Mekanismenya melalui resolusi A/RES/47/237 dan mempertimbangkan kepentingan hubungan komunitas internasional dengan keluarganya.

Perayaan ini diperingati dengan mempromosikan kesadaran pentingnya berhubungan dengan keluarga untuk menciptakan keluarga hangat dan harmonis.

Baca Juga: 8 Sendang di Malang Raya Ini Menginspirasi Sekaligus Lokasi Film Tirta Carita: Sendang Malang di Cekung Gunung

Banyak cara yang dapat dilakukan di hari spesial ini, salah satunya dengan menonton film bertema keluarga.

Untuk itu AyoMalang.com telah mengompilasi dari berbagai referensi dan susun sesuai abjad terkait dengan film Indonesia yang cocok ditonton saat Hari Keluarga Internasional ini.


1. Ali and Ratu-Ratu Queen's

Film yang baru dirilis tahun 2021 dan tayang di Netflix ini juga menjadi rekomendasi film keluarga terbaik.

Film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan ini menceritakan tentang perjuangan anak laki-laki sedang mencari keberadaan Ibunya yang telah pindah di Amerika Serikat, proses pencarian ibunya ini dirinya ditemani dengan geng Ibu-Ibu yang sangat kocak dan menghiburnya.


2. Dua Garis Biru

Film ini menceritakan tentang kehidupan dua remaja yang harus menanggung resiko atas kesalahan yang mereka perbuat.

Di sini, kekuatan dan perjuangan seorang keluarga sangat digambarkan. Berbagai emosi penonton pun melebur ketika menonton film yang dibintangi oleh Angga Yunanda, Zara, Lulu Tobing, Dwi Sasono, Cut Mini ini.


3. Cek Toko Sebelah

Film besutan sutradara dan komedian Ernest Prakasa ini, menampilkan drama keluarga dari etnis Tionghoa yang selama ini dikenal dengan tradisi turun temurun berwirausaha atau membuka toko pribadi.

Film yang dirilis pada tahun 2016 ini sangat dekat dengan realita kehidupan keluarga yang ada di sekitar kita.