Film Horor 'Suzzanna Malam Jumat Kliwon' Menghantui Bioskop Indonesia Mulai 3 Agustus 2023

PONTIANAK – Film terbaru berjudul “Suzzanna Malam Jumat Kliwon” telah resmi tayang di bioskop Indonesia Lainnya

Film Horor 'Suzzanna Malam Jumat Kliwon' Menghantui Bioskop Indonesia Mulai 3 Agustus 2023

PONTIANAK – Film terbaru berjudul “Suzzanna Malam Jumat Kliwon” telah resmi tayang di bioskop Indonesia mulai 3 Agustus 2023, dan berhasil mencuri perhatian para penonton dengan premis horor yang menarik. Film ini menghadirkan alur cerita mengenai bentuk cinta yang memikat perhatian.

Pada penayangan perdana di Plaza Senayan, Jakarta, pada Sabtu (29/7), film “Suzzanna Malam Jumat Kliwon” mengisahkan kehidupan Suzzanna (diperankan oleh Luna Maya) yang bahagia bersama kekasihnya, Surya (diperankan oleh Achmad Megantara).

Film ini bukanlah sebuah biografi tentang mendiang Suzzanna, melainkan menawarkan kisah baru dari dunia sundel bolong yang pernah diperankannya beberapa puluh tahun lalu.

Namun, kebahagiaan Suzzanna hanya sebentar karena keluarganya terjebak dalam utang yang besar. Masalah ini membuat keluarganya menyerah dan menjadikan Suzzanna sebagai jaminan.

Cuplikan adegan dalam film
Cuplikan adegan dalam film “Suzzanna Malam Jumat Kliwon.” (ANTARA/HO/Dokumentasi Soraya Introducine Films)

Akhirnya, Suzzanna dijadikan sebagai istri kedua oleh si pemberi utang bernama Raden Aryo (diperankan oleh Tyo Pakusadewo).

Raden Aryo mengambil Suzzanna sebagai istri kedua karena istri pertamanya, Minati (diperankan oleh Selly Marcelina), belum juga melahirkan anak.

Surya yang mendengar kabar tersebut merasa sedih dan sempat mengacaukan pernikahan Suzzanna dan Raden Aryo.

Namun, ia akhirnya memutuskan untuk menghindari Suzzanna, terutama setelah mendengar berita bahwa Suzzanna sedang hamil.

Saat hamil, Suzzanna mengalami serangkaian teror aneh yang disebabkan oleh istri pertama Raden Aryo, Minati.

Minati melancarkan santet pada Suzzanna dan menyebabkan Suzzanna kehilangan nyawanya saat melahirkan anaknya.

Surya yang masih mencintai Suzzanna berusaha mencari tahu lebih banyak tentang kematiannya. Akhirnya, ia membuat kesepakatan dengan iblis untuk menghidupkan kembali Suzzanna.

Syaratnya, iblis tersebut ingin menebus kebangkitan Suzzanna dengan mengambil nyawa anak Suzzanna yang baru dilahirkan. Surya pun menyetujui syarat tersebut dan berhasil menghidupkan kembali Suzzanna.

Setelah hidup kembali, Suzzanna mencari anaknya dan berusaha menyelamatkannya dari ancaman Minati.

Dengan kisah ini, film “Suzzanna Malam Jumat Kliwon” menghadirkan pertanyaan apakah Suzzanna dan Surya berhasil menyelamatkan anak mereka dan apakah pembalasan atas kematian Suzzanna terjadi.

Selain menawarkan premis horor yang menegangkan, film ini juga menyajikan unsur drama yang menggugah emosi penonton.

Kisah cinta antara Suzzanna dan Surya yang dipertaruhkan dalam berbagai situasi membuat penonton terpukau dengan akting apik Luna Maya dan Achmad Megantara.

Film ini juga dihiasi oleh adegan-adegan komedi yang mengocok perut melalui kehadiran duo Hansip Japra (diperankan oleh Adi Bing Slamet) dan Rojali (diperankan oleh Opie Kumis).

Adegan ini memberikan kelonggaran dari ketegangan horor yang ada dalam film.

Selain itu, film ini juga menghadirkan sentuhan budaya khas Nusantara dengan latar tempat di Jawa Timur.

Beberapa adegan menggambarkan syukuran panen dengan tarian khas Jawa Timur yang memperkuat kekayaan budaya lokal.

Bahasa Betawi juga turut hadir melalui penuturan duo hansip, Opie Kumis dan Adi Bing Slamet, yang menyemarakkan keunikan film ini.

“Film Suzzanna Malam Jumat Kliwon” disutradarai oleh Guntur Soeharjanto dan diproduseri oleh Sunil Soraya. Film ini menampilkan jajaran aktor dan aktris ternama seperti Luna Maya, Achmad Megantara, Tyo Pakusadewo, Selly Marcelina, Taskya Namya, Adi Bing Slamet, Opie Kumis, dan Clift Sangra. Durasi film ini sekitar 132 menit dan dapat disaksikan di seluruh bioskop Indonesia mulai 3 Agustus 2023.

Cuplikan adegan dalam film
Cuplikan adegan dalam film “Suzzanna Malam Jumat Kliwon.” (ANTARA/HO/Dokumentasi Soraya Introducine Films)

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Yakop
Editor: Yakop