Quentin Tarantino Akui Pernah Ragu Pilih Depp Buat Main Pulp Fiction

Quentin Tarantino mengaku pernah ragu memilih Johnny Depp untuk terlibat dalam Pulp Fiction dan memerankan karakter Pumpkin.

Quentin Tarantino Akui Pernah Ragu Pilih Depp Buat Main Pulp Fiction
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Quentin Tarantino mengaku pernah ragu untuk memilih Johnny Depp untuk terlibat dalam Pulp Fiction ketika masih melalui proses pemilihan aktor.

Saat itu, Tarantino menuliskan beberapa nama aktor yang masuk dalam daftar panjang pilihannya. Nama Depp pun termasuk dalam daftar tersebut.

Pihak studio mendorong Tarantino untuk memilih Depp untuk karakter Pumpkin. Namun, Tarantino justru mempertanyakan penilaian studio, dan meyakini bahwa peran tersebut lebih pantas diberikan kepada Tim Roth.

"Apakah menurut kalian ketika Johnny Depp memainkan Pumpkin di film ini, yang mana ada pada adegan pembuka dan tertutup, apakah menurut kalian itu akan berpengaruh besar terhadap box office?" tanya Quentin Tarantino dalam siniar 2 Bears, 1 Cave, dilansir via NME beberapa waktu lalu.

Selain Tim Roth, Tarantino telah menyiapkan nama lain untuk karakter Pumpkin. Cadangan itu jatuh kepada aktor Christian Slater jika Roth menolak peran tersebut.

Menurut kesaksian Tarantino, mantan pimpinan TriStar Pictures Mike Medavoy bersikeras dengan pilihannya bahwa Depp adalah sosok yang cocok untuk peran Pumpkin.

[Gambas:Video CNN]

Tarantino tetap memasukkan Depp sebagai opsi, tapi dengan satu syarat. Depp bisa memerankan Pumpkin jika Roth dan Slater menolak proyek Pulp Fiction.

Sutradara 59 tahun itu mengklaim bahwa argumentasinya tentang Depp disetujui oleh Medavoy. Namun, preferensi pribadi Medavoy dinilai menjadi alasan utama di balik pemilihan Depp saat itu.

"Kata Mike, 'Itu tidak akan menambah keuntungan apa pun, tapi membuatku merasa lebih baik," ujar Tarantino menirukan ucapan Medavoy.

Pulp Fiction merupakan film rilisan 1994 yang ditulis dan disutradarai oleh Quentin Tarantino.

Film tersebut memiliki jajaran aktor ternama Hollywood, yaitu John Travolta, Samuel L. Jackson, hingga Bruce Willis.

Selain ketiganya, Pulp Fiction juga diperankan oleh Tim Roth, Ving Rhames, dan Uma Thurman.

(far/pra)

[Gambas:Video CNN]