Benarkah Bakal Ada Sekuel Film Barbie? Ini Kata Greta Gerwig

Kesuksesan film Barbie membuat penonton berharap ada sekuel yang menjadi kelanjutan kisah Barbie dan Ken di Barbieland.

Benarkah Bakal Ada Sekuel Film Barbie? Ini Kata Greta Gerwig

Jakarta, CNBC Indonesia - Film Barbie berhasil menjadi film paling sukses sepanjang 2023. Film yang dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling itu sedikitnya telah mengantongi Rp5 triliun. 

Kesuksesan film Barbie membuat penonton berharap ada sekuel yang menjadi kelanjutan kisah Barbie dan Ken di Barbieland. 

Terlepas dari pencapaian film Barbie, sang sutradara sekaligus penulis film Barbie, Greta Gerwig tak mau terburu-buru untuk mulai menggarap sekuelnya. Gerwig bahkan mengaku belum punya ide untuk film kedua.

This mage released by Warner Bros. Pictures shows Margot Robbie in a scene fromFoto: AP/Courtesy of Warner Bros. Pictures
This mage released by Warner Bros. Pictures shows Margot Robbie in a scene from "Barbie." (Warner Bros. Pictures via AP)

Kepada New York Times, Gerwig mengatakan bahwa ia sedikit kehabisan tenaga.

"Saya merasa seperti itu di akhir setiap film, rasanya saya tidak akan pernah punya ide lain dan semua yang ingin saya lakukan, saya lakukan. Saya tidak ingin menghancurkan harapan orang lain tetapi bagi saya, pada saat ini, saya benar-benar tak ada ide," kata Gerwig.

Gerwig juga menegaskan bahwa dia merasa sangat terbebani oleh kesuksesan Barbie sehingga sulit berkata-kata.

"Sungguh menakjubkan saat saya berjalan-jalan dan melihat orang berbaju pink. Tidak pernah dalam mimpi paling liar saya membayangkan hal seperti ini," ungkapnya.

Sutradara peraih nominasi Oscar itu juga mengakui bahwa ada banyak materi tambahan Barbie yang tak jadi tayang.

"Pasti banyak hal yang tidak berakhir di film karena akan memakan waktu lima jam, yang sebenarnya terlalu banyak dipikirkan" katanya kepada IndieWire.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Vietnam Boikot Barbie Gara-Gara Peta yang Bikin Konflik


(hsy/hsy)