4 Film Indonesia yang Tayang Lebaran 2023

Selain perayaan Lebaran, yang ditunggu di momen ini adalah perilisan film-film Indonesia di bioskop. Berikut 4 film yang bisa kamu saksikan di layar lebar.

image
Jakarta -

Libur lebaran menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat karena biasanya akan ada banyak film baru yang dirilis. Tahun ini, ada 4 film Indonesia yang tayang saat libur lebaran.

Film-film tersebut bisa jadi rekomendasi untuk mengisi waktu libur lebaran bersama dengan keluarga, teman, dan orang terdekat lainnya. Berikut 4 film Indonesia yang tayang lebaran 2023:

1. Buya Hamka

[Gambas:Youtube]

Buya Hamka menjadi salah satu film Indonesia yang paling ditunggu. Film ini telah diproduksi sejak 4 tahun yang lalu dan penayangannya sempat ditunda karena pandemi Covid-19. Namun, akhirnya film garapan Fajar Bustomi tersebut siap mengudara di bioskop Indonesia pada 19 April 2023.

Dibintangi Vino G Bastian, Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari, dan Donny Damara, film Buya Hamka akan mengisahkan tentang ulama sekaligus sastrawan Indonesia, Prof. Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah atau yang biasa dikenal dengan Hamka. Film tersebut digadang-gadang menjadi film termahal dengan anggaran mencapai Rp 23 miliar.

2. Sewu Dino

[Gambas:Youtube]

Sewu Dino adalah film horor Indonesia yang dibintangi oleh Rio Dewanto, Mikha Tambayong, hingga Marthino Lio. Bagi yang sudah membaca sebuah utas di akun twitter bernama @SimpleMan pasti tidak asing lagi dengan cerita Sewu Dino. Film garapan Kimo Stamboel ini diangkat dari sebuah utas populer tersebut.

Ceritanya berfokus pada seorang wanita bernama Sri yang sedang mencari pekerjaan di kota. Kemudian, ia pun bertemu dengan keluarga yang mau membayarnya sebesar Rp 5 juta untuk menjadi perawat. Namun, syarat untuk diterima bekerja adalah lahir di Jumat Kliwon dan kebetulan Sri lahir di hari yang sama. Sri berhasil mendapat pekerjaan itu dan harus menjaga seorang gadis yang sakit parah. Ternyata gadis itu adalah korban santet Sewu Dino. Film Sewu Dino tayang di bioskop Indonesia mulai 19 April 2023.

3. Khanzab

[Gambas:Youtube]

Film horor yang juga akan tayang lebaran 2023 adalah Khanzab. Dibintangi Yasamin Jasem, Tika Bravani, dan Arswendy Beningswara, film Khanzab akan tayang mulai 20 April 2023. Film garapan Anggy Umbara ini merupakan spin-off dari film Makmum 1 dan 2.

Khanzab menceritakan tentang seorang anak yang menyaksikan kematian Ayahnya. Ia melihat Ayahnya meninggal karena kepalanya dipenggal oleh dukun santet pada Mei 1998. Akibat dari kejadian tersebut, ia pun memiliki trauma yang membuat ia sulit khusyuk saat salat. Ia diganggu oleh Khanzab, setan yang mengganggu manusia dalam melaksanakan salat.

4. Jin & Jun Movie

[Gambas:Youtube]

Kisah legendaris Jin dan Jun sepertinya sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Jin dan Jun aslinya adalah sinetron Indonesia yang pertama kali rilis pada 16 Mei 1996. Kini, kisah Jin dan Jun tersebut diangkat ke layar lebar dan tayang di bioskop Tanah Air pada 20 April 2023.

Film karya sutradara Anggy Umbara ini akan dibintangi oleh Rey Bong, Devina Karamoy, Sarah Felicia, Cornelio Sunny, Clay Gribble, dan Alif Rivelino. Film ini berkisah tentang kehidupan Jun yang berubah drastis sejak bertemu dengan Jin di rumah tua. Jun tidak lagi mengalami perundungan dari beberapa orang di sekolahnya. Akan tetapi, ia menjadi populer dan dipandang di sekolahnya. Hal tersebut membuat Jun merasakan kehilangan orang-orang di sekitarnya.

(aay/aay)