Studio Ghibli Rilis Buku Resep Makanan yang Terdapat di Film Animasi

Penggemar film animasi dari studio Ghibli pasti tak asing dengan aneka makanan mengiurkan yang muncul dalam beberapa film produksinya. Sebut saja film Earwig and the Witc ...

Studio Ghibli Rilis Buku Resep Makanan yang Terdapat di Film Animasi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Studio animasi asal Jepang, Studio Ghibli kembali rilis buku resep masakan. 

Istimewanya, resep tersebut merupakan makanan yang pernah muncul dalam animasi yang diproduksi studio tersebut. 

Advertisement

Penggemar film animasi dari studio Ghibli pasti tak asing dengan aneka makanan mengiurkan yang muncul dalam beberapa film produksinya. Sebut saja film Earwig and the Witch, My Neighbour Totoro dan Laputa: Castle in The Sky. 

Meski bukan film tentang masak memasak, namun ketiga film tersebut menampilkan makanan yang menggiurkan. Dari adegan itu penonton banyak yang ingin mencobanya. 

Karena itulah, Studio Ghibli merilis buku resep Franchise Ghibli's Dining. Pada 2021 lalu, studio Ghibli sudah meilis buku resep dengan edisi Earwig and the Witch. Film ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Earwig yang diasuh oleh penyihir. Anak periang itu harus melakukan pekerjaan berat untuk si penyihir, termasuk menyiapkan bahan untuk mantra. Seperti mengumpulkan kulit ular, hingga memotong tulang tikus. Hingga satu ketika Earwig ditolong oleh seekor kucing untuk melarikan diri. 

Studio-film-animasi-a.jpgFoto: imdb

Setahun kemudian, pada 2022 dirilis buku resep edisi My Neighbour Totoro. Film animasi terbaik produksi Ghibli ini menceritakan dua saudara Satsuki dan mei Kasukabe yang pindah ke rumah tua. Mereka kemudian bertemu dengan makhluk bertubuh besar namun menggemaskan bernama Totoro. Mereka pun berkawan baik dan melakukan petualangan bersama. 

Nah pada 2023 ini, studio Ghibli merilis buku resep edisi Laputa: Castle in the Sky. Filmnya sendiri mengisahkan petualangan Pazu seorang murid insinyur mencari Laputa, sebuah kota yang hilang. Buku setebal 64 halaman itu akan menyajikan step by step tentang makanan yang pernah muncul di film animasi tersebut. 

Seperti fried egg dari Sheeta dan pazu, stew yang terdapat di Tiget Moth Airship, Air Pirates’ Grilled Meat Skewers, Children’s Sangria, dan Levitation Stone Amber Sugar.

Semua resep yang ditampilkan akan mudah dipraktikkan oleh penggemar. Studio Ghibli memang ingin memberikan pengalaman yang nyata bagi fans film animasi produksinya. 

Ghibli's Dining Table edisi Laputa: Castle in the Sky mulai dijual pada 19 Agustus 2023. Anda bisa mendapatkan buku resep dari Studio Ghibli di Amazon dan Rakuten dengan harga 1.760 Yen atau sekitar Rp188.000.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.