Film Biopik PM Malaysia Anwar Ibrahim Rilis Tahun Ini, Libatkan Aktor Terkenal Indonesia

Film biopik yang diangkat dari kisah perjalanan hidup PM Malaysia, Anwar Ibrahim, yang melibatkan dua negara yaitu Indonesia dan Malaysia.

Film Biopik PM Malaysia Anwar Ibrahim Rilis Tahun Ini, Libatkan Aktor Terkenal Indonesia
image

HARIANHALUAN.COM  – Nama Perdana Menteri (PM) yang baru yaitu Anwar Ibrahim semakin menyita perhatian masyarakat Indonesia setelah sebelumnya baru saja dilantik menjadi PM Malaysia pada 24 November 2023.

Kunjungan resminya ke Indonesia pada hari Minggu, 8 Januari 2023 merupakan agenda resmi pertamanya ke Indonesia setelah Anwar Ibrahim dilantik menjadi PM.

Di Indonesia, PM Anwar Ibrahim melakukan berbagai agenda seperti menandatangani nota kesepakatan terkait IKN dan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor untuk membahas berbagai isu.

Menurut beberapa kabar yang beredar di media, sosok Anwar Ibrahim ternyata akan dijadikan sebagai karakter utama dalam film biopik yang berjudul ‘Jalan Masih Panjang’. Film ini digadang-gadang berdasarkan kisah hidup Anwar Ibrahim dan istrinya, Ibu Azizah.

Baca Juga: Ingatkan Pemerintah soal Lonjakan Harga Pangan Global, Syarif Hasan: Jangan Sampai Tikus Mati di Lumbung Padi

Menurut postingan Instagram resmi aktor utamanya @faridkamilz, film ini akan bercerita tentang kisah perjuangan Anwar Ibrahim melawan sebuah sistem yang korup. Anwar Ibrahim secara tegas menolak berbagai jenis suap dari cukong-cukong besar.

Juga bagaimana dia enggan menggunakan uang rakyat untuk mem-bailout syarikat anak pemimpin tertentu yang dapat menyebabkan kerugian keuangan negara dalam jumlah besar. Karena itu dia difitnah dengan sebuah konspirasi besar, dipecat, dipukul secara brutal.

Dari seorang menteri keuangan terbaik yang Berjaya membebaskan Malaysia dari belenggu utang dan akhirnya dijebloskan ke dalam jeruji besi.

Baca Juga: Enggak Bisa Sembarangan Naik Motor Pakai SIM C, Polri Segera Berlakukan Kebijakan Penggolongan SIM Baru