Emil Dardak Bahas Drakor Hingga Demokrasi Saat Diskusi Bersama Aktivis dan Gen Z

Wagub Emi kedatangan gen Z. Bersama mereka, Emil mengobrol mulai soal film hingga demokrasi.

Emil Dardak Bahas Drakor Hingga Demokrasi Saat Diskusi Bersama Aktivis dan Gen Z
image
Surabaya -

Film bertema politik menjadi pilihan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak untuk menambah wawasan proses politik di luar Indonesia.

"Iya, kita juga ngobrolin film-film barat maupun drama Korea bertemakan politik yang keren-keren karena tontonan kita ternyata sama," ucap Emil saat menerima Gerakan Zillenial Indonesia. Gerakan ini menggalang dukungan kepala negara muda untuk mengajukan judicial review di Mahkamah Konstitusi terkait batas usia pencalonan presiden dan wakil presiden.

Menurut Emil, film bertema politik memberikan pandangan mengenai berbagai proses politik yang ada di luar Indonesia.

"Kurang lebih film bertema politik ini memberikan gambaran bagaimana proses politik diluar Indonesia, meskipun ini belum 100% akurat ya," pungkas Emil.

Ini dia lima film rekomendasi dari Emil Dardak. Yang pertama Chief of Staff, Designated Survivor, Queenmaker, The Diplomat, dan House of Cards.

"Ada lima film yang saya rekomendasikan Chief of Staff, Designated Survivor, Queenmaker, The Diplomat, dan House of Cards," tutur Emil

Emil menyampaikan apresiasinya kepada Gerakan Zillenial Indonesia atas upaya dan atensi mereka terhadap atensi pada proses demokrasi yang ada di Indonesia.

"Saya tadi ikutan semangat ketemu teman-teman aktivis mahasiswa yang aktif mendorong terobosan-terobosan demokrasi di Indonesia. Selain aktif di organisasi intra kampus, mereka tergolong berani dan aktif mendorong perubahan dan kemajuan, melalui jalur ketatanegaraan," kata Emil

Lebih lanjut, Emil optimis anak muda hari ini bisa memaksimalkan jalur yang ada untuk menyampaikan aspirasi selain lewat melakukan aksi demontrasi.

"Ternyata mereka ingin membuktikan jalur perjuangan bisa melalui demonstrasi, tapi bisa juga melalui terobosan hukum ketatanegaraan," lanjut Emil

Di akhir, Emil berharap langkah yang dimulai oleh Gerakan Zillenial Indonesia terkait hukum ketatanegaraan ini mampu menjadi hal yang bermanfaat bagi karir di masa depan.

"Senang bisa turut mendukung bersama rekan-rekan kepala daerah muda lainnya. Apapun hasilnya nanti, mereka sudah mencetak jejak positif dalam perjalanan pemuda bangsa dan mudah-mudahan bermanfaat untuk karir mereka di era dimana ijazah tidak lagi jadi fokus satu-satunya untuk meraih kesuksesan," tutupnya.

Simak Video "Pengguna iPhone Didominasi Gen Z"
[Gambas:Video 20detik]
(faa/iwd)