6 Fakta Film Siksa Neraka Besutan Anggy Umbara, Mulai Syuting 11 Mei Libatkan Nama Aktor Legendaris Indonesia

Apakah teror film "Siksa Neraka" besutan Anggy Umbara yang sudah mulai syuting pada 11 Mei lalu dengan melibatkan artis kenamaan Indonesia.

6 Fakta Film Siksa Neraka Besutan Anggy Umbara, Mulai Syuting 11 Mei Libatkan Nama Aktor Legendaris Indonesia
image

MalangNetwork.com - Bagi mereka yang tumbuh besar melewati tahun '80-an hingga 90-an pastinya pernah merasakan teror komik klasik "Siksa Neraka" yang dijual oleh pedagang mainan yang sering mangkal di depan sekolah.

Komik "Siksa Neraka" mengisahkan beraneka siksaan yang diterima para pendosa di neraka. Kengeriannya semakin bertambah karena komik ini menyajikan visual penyiksaan dengan sangat vulgar.

Tak sedikit orang yang mengaku masih terngiang-ngiang sampai sekarang secara detail visual komik "Siksa Neraka" yang efeknya seperti "memaksa" orang-orang langsung tobat setelah membacanya.

Baca Juga: Dokter Forensik Hastry yang Anti Film Horor Beranak dalam Kubur tapi Biasa Saja Otopsi dalam Kuburan

Bagaimana tidak, visual siksaan bagi para pendosa seperti disetrika hingga kulitnya meleleh, tubuh ditusuk tombak, perutnya menggembung bagai balon, lidahnya dipotong dan lainnya digambarkan dengan sangat jelas.

Terkait dengan perkembangan film "Siksa Neraka", proses syutingnya sudah dimulai dengan melibatkan sejumlah artis film kenamaan Indonesia dengan nuansa horor yang dijanjikan akan penuh kengerian seperti komiknya.

Berikut ini 6 fakta seru film "Siksa Neraka" hasil dari adaptasi komik legendaris masa lalu seperti dilansir MalangNetwork.com dari berbagai sumber:

1. Proyek film "Siksa Neraka" sebenarnya telah diumumkan sejak akhir 2022 setelah mencapai kesepakatan untuk mengadaptasi komiknya dari MB Rahimsyah selaku penulis.

Baca Juga: Viral Dian Sastro Jadi Dosen di Vokasi UI, Ternyata Begini Rasanya Kuliah Diajar Pemeran Cinta dalam Film AADC

2. Proyek film "Siksa Neraka" memajang nama Anggy Umbara (Umbara Brothers Film) sebagai sutradara, Lele Laila menulis skenarionya dan Dheeraj Khalwani (Dee Company) sebagai produser.

3. Film "Siksa Neraka" dibintangi artis lintas generasi, antara lain Ratu Sofya, Astri Nurdin, Ariyo Wahab, Kiesha Alvaro, Rizky Fachrel, Nayla D. Purnama dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan nama aktor legendaris Indonesia, Slamet Rahardjo juga terlibat di dalamnya.

4. Sejak awal April 2023, biaya produksi efek visual film "Siksa Neraka" yang sangat besar dihabiskan oleh Dee Company untuk membangun set neraka agar tampak mengerikan persis dengan komiknya.

5. Menurut keterangan sang produser, persiapan awal film "Siksa Neraka" difokuskan pada biaya efek visual atau CGI sebesar Rp5 miliar.

Baca Juga: Awas Spoiler, 5 Kejutan Film Guardian of The Galaxy Vol 3 yang Bikin Pecinta Marvel Pengen Nonton Lagi