Elemental: Forces of Nature Tayang 21 Juni di Bioskop Indonesia

Elemental: Forces of Nature dipastikan bakal tayang di bioskop Indonesia pada 21 Juni mendatang.

Elemental: Forces of Nature Tayang 21 Juni di Bioskop Indonesia
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Elemental: Forces of Nature dipastikan bakal tayang di bioskop Indonesia pada 21 Juni mendatang. Kabar itu dikonfirmasi Disney Indonesia selaku distributor melalui unggahan resmi media sosial.

Penayangan film garapan Disney Pixar itu berjarak lima hari setelah tayang perdana terlebih dulu di Amerika Serikat, yakni pada 16 Juni.

"Apakah kamu yakin elemen tidak dapat bersatu? Buktikan sendiri dalam Disney and Pixar's Elemental: Forces of Nature di bioskop 21 Juni 2023," tulis akun resmi @disneyindonesia melalui Instagram, Kamis (8/6).

[Gambas:Instagram]

Dalam cuitan itu, Disney Indonesia juga merilis cuplikan promo Elemental: Forces of Nature. Unggahan video itu menampilkan kehidupan makhluk-makhluk di Elemental City, sebuah kota tempat tinggal empat elemen dengan sifat alami masing-masing.

Keempat elemen itu, yakni air, api, tanah, hingga udara. Mereka hidup damai dengan satu peraturan sederhana: elemen tidak dapat bercampur, apalagi bersatu.

Konsekuensi dari aturan tersebut kemudian ditunjukkan lewat berbagai kejadian yang dialami dua tokoh utama, Ember (Leah Lewis) dan Wade (Mamoudou Athie).

Ember yang berasal dari elemen api terlihat kewalahan ketika harus berjalan di kerumunan elemen tanah. Hal tersebut berujung rumput yang tumbuh di atas salah satu makhluk elemen tanah terbakar gara-gara Ember.

Kejadian hampir serupa terjadi ketika Wade yang berasal dari elemen air bertemu Ember untuk pertama kali. Dia sempat panik hingga kepanasan saat melihat makhluk api di dekatnya.

Namun, Ember dan Wade justru menjadi semakin dekat seiring waktu berjalan. Aturan sederhana bahwa elemen tidak bisa saling campur berubah menjadi tantangan di mata mereka.

Dua makhluk itu kemudian mencoba saling kenal, seperti belajar memahami elemen satu sama lain yang terkesan berlawanan. Ember dan Wade juga menghadapi ujian lain ketika elemen-elemen di sekitarnya merasa asing melihat dua elemen berbeda itu bersatu.

Ember dan Wade pada akhirnya memiliki satu tujuan bersama, yakni mencari tahu apa saja kesamaan yang dimiliki masing-masing elemen sehingga mereka dapat menjalani hidup lebih berwarna.

Elemental: Forces of Nature diarahkan oleh Peter Sohn, seorang animator yang sudah lama berkiprah bersama Pixar Animation Studios. Film itu menjadi karya kedua Sohn sebagai sutradara setelah merilis The Good Dinosaur (2015).

Ia juga dikenal sebagai pengisi suara sejumlah film rilisan Pixar, seperti Ratatouille (2007), Monsters University (2003), dan Lightyear (2022).

Sejumlah aktor ikut terlibat sebagai pengisi suara untuk film animasi tersebut, seperti Leah Lewis, Mamoudou Athie, Ronnie del Carmen, Wendi McLendon-Covey, hingga Catherine O'Hara.

Sebelum tayang di bioskop, Elemental tayang lebih awal di Cannes Film Festival 2023 pada 27 Mei lalu. Film itu kemudian bakal tayang di bioskop Indonesia pada 21 Juni 2023.

[Gambas:Youtube]

(frl/pra)

[Gambas:Video CNN]