Eksklusif: ONIC Sanz bicara mekanik midlaner dan kecintaan akan film psikopat

ONIC Sanz berbicara banyak hal kepada ONE Esports.

Eksklusif: ONIC Sanz bicara mekanik midlaner dan kecintaan akan film psikopat

ONIC Sanz berbicara banyak hal kepada ONE Esports.

ONIC Sanz bisa dibilang salah satu pemain terbaik di Indonesia saat ini. Kemampuannya berkembang sangat pesat enam bulan terakhir.

Sebenarnya sejak bergabung dengan ONIC Esports, Sanz tak pernah bermain di level rendah. Ia selalu bermain bagus sejak masih menjadi jungler, hingga kini bermain sebagai midlaner.

Mobile Legends, MLBB, CW, ONIC Esports, MSC 2023
Kredit: Dhonazan Syahputra/ONE Esports

Mekanik jadi senjata paling menonjol dari pemain bernama asli Gilang itu. Tak kaget jika banyak orang yang sedikit ragu ketika dia pindah ke midlane, yang mana terjadi pertama kali di SEA Games 2022 tahun lalu.

Tapi, seiring berjalannya waktu Sanz malah jadi satu-satunya midlane dengan mindset paling berbeda. Pergerakannya tak tertebak, dia selalu mampu melakukan montage dengan hero-hero yang sebenarnya tak identik dengan montage, sebut saja Pharsa, Lylia, Kadita, Dll.

Mobile Legends, Hierophant Pharsa, MSC 2022 Pass
Screenshot oleh Jules Elona/ONE Esports

Pool hero Sanz sebagai midlane pun luas. Dia tak hanya bermain mage, karena sempat beberapa kali bermain tank di mid sebut saja Grock dan Chou.



ONIC Sanz bicara pentingnya mekanik midlaner

Banyak orang menganggap midlaner adalah role yang tak perlu banyak mekanik. Sebagian hero yang dipakai di sini memang range dan mengandalkan skillshot tertentu.

Sanz, ONIC Sanz, MPL ID S11, MLBB, Mobile Legends
Kredit: ONE Esports

Tapi, berbeda dengan ONIC Sanz. Baginya jika ingin menjadi midlaner kelas atas, mekanik adalah faktor penting. Pasalnya, dengan mekanik, skillshot pun bisa jauh lebih luwes, akurat, dan positioning lebih baik.

“Main mid itu butuh mekanik juga, khususnya untuk menargetkan skill ke musuh, hitung damage skill-nya. Intinya bagi saya main mid butuh perhitungan yang pas dan mekanik yang tinggi,” katanya eksklusif kepada ONE Esports di tengah kesibukan MSC 2023.

Tak kaget jika Sanz adalah mid yang benar-benar menggendong timnya. Jumlah kill tinggi, pergerakan tak biasa, dan kemampuan escape di momen krusial membuktikan mekanik pemain ini di luar nalar.

Hobi ONIC Sanz terungkap

Selain membicarakan soal kemampuannya di Land of Dawn, Sanz juga sedikit membahas soal hobi. Sosok yang memang santai dan jenaka di luar kompetisi ini, mengaku sangat suka menonton untuk mengisi waktu luang.

Sanz, ONIC Sanz, MPL ID S11, MLBB, Mobile Legends
Kredit: ONE Esports

Tapi berbeda dengan kebanyakan pemain yang mungkin menggemari anime, Sanz punya tipe film tersendiri yang dia sukai dan tergolong tak biasa.

“Hobi saya cuma nonton dan tidur. Seringnya sih nonton di bioskop. Saya suka banget nonton film. Agak ngeri sih, saya sukanya film psikopat karena lebih seru dan lebih tegang,” ungkapnya sambil tertawa.

Sekarang kalian sudah tahu kenapa permainan Gila Sanz hadir di Land of Dawn kan? Menonton film psikopat sepertinya cukup membantunya memberikan performa mengerikan bersama ONIC Esports.

Ikuti akun resmi ONE Esports di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA: Eksklusif Sanz: 3 cara jadi midlaner MLBB terbaik