Diambil dari novel best seller, film horor `WARU` akan  tayang di 8 negara

Elshinta.com, Berlatar cerita rakyat, AdGlow Pictures, Suraya Film dan Film Q Indonesia akan menghadirkan film horor bertemakan \\\\\\\'WARU\\\\\\\', sebuah film yang diangkat dari novel best seller dan judul yang sama.

Diambil dari novel best seller, film horor `WARU` akan  tayang di 8 negara

Menandai dimulainya syuting film WARU dengan jumpa pers di NSTR, Senin (6/5/2023), Kawasan Kemang Parung, Bogor, Jawa Barat. (foto: Dd)

Elshinta.com - Berlatar cerita rakyat, AdGlow Pictures, Suraya Film dan Film Q Indonesia akan menghadirkan film horor bertemakan 'WARU', sebuah film yang diangkat dari novel best seller dan judul yang sama.

WARU satu di antara cerita rakyat mengenai sebuah pohon yang dipercaya sebagai pohon angker, tempat tinggal makhluk astral, seperti; Jin, Iblis, Dedemit, Genderuwo, dan sebangsanya.

Film lebar yang menampilkan bintang asal Indonesia dan Malaysia ini, proses syutingnya ditandai dengan potong tumpeng dan jumpa pers pada Senin (6/5/2023). Harapan dihadirkannya bintang dari dua negara Indonesia ini menyasar pasar internasional.

"Jadi kami hadirkan pemain dari dua negara ini, karena film Waru ini juga akan kami pasarkan ke internasional," ucap salah satu produer film Waru, Dewi Amanda saat jumpa pers di NSTR, Senin (6/5/2023), Kawasan Kemang Parung, Bogor, Jawa Barat.

Film yang diproduseri Johanes Rustam, Suresh Ratnakrishnan, Adytia Wulandari, Moch Sonny Inayatkhan, Witjaksono, Aji Fauzi dan Dewi Amanda ini akan menampilkan sesuatu yang berbeda dan lebih menjanjikan.

WARU diambil dari judul yang sama dari novel best seller adalah nama sebuah pohon satu di antara pohon lainnya yang dipercaya masyarakat sebagai pohon angker tempat tinggal makhluk yang dihuni makhluk alam gaib seperti Jin, Iblis, Dedemit, Genderuwo, dan sebangsanya dengan mitos dan pengalaman mistis yang meliputinya.

WARU yang disutradarai Chiska Doppert, dimainkan sederet bintang muda, Bella Graceva, Zikri Daulay, Dewi Amanda, Jinan Safa, Sean Burki, Sharifah Husna, Josiah Hogan, Yatie Surachman, dan Matthew Williams ini berceritakan sebuah karakter Jin atau Iblis.

Mahluk tersebut bernama WARU, tempat orang melakukan pesugihan dengan tumbal kepala manusia. 

Film berkisah tentang keluarga yang mendapat teror mistis. Ada rahasia kelam mistis yang tersingkap yang berkaitan dengan Iblis penguasa pohon waru. 

Mereka sekeluarga bahu membahu, berjuang menghadapi Iblis WARU yang ganas dibantu laskar-laskar
gaibnya.

"Ada yang menarik dalam film ini adalah banyak pesan moral yang akan disampaikan kepada masyarakat. Yaitu, di antaranya bahwa relationship dengan Jin atau Iblis adalah jalan keluar yang menyesatkan. Dan keserakahan serta kemiskinan tanpa iman, serta dekat dengan kemusyrikan dan kekufuran," ujar Ajie Fauzi.

Ujar Ajie lagi, film ini rencananya akan tayang di delapan negara, Indonesia, Malaysia, Brunei, Singapore, Thailand, Cambodia, Vietnam serta Australia

Di Film WARU line up talent dari dua negara yaitu bintang-bintang film Indonesia dan bintang-bintang film Malaysia ditambah aktor dari Australia, di antaranya Bella Graceva memerankan karakter Nadine dan akan berakting apik bersama Zikri Daulay yang memerankan tokoh Adrian. Dewi Amanda sendiri memerankan tokoh yang menantang sebagai Lydia, ada Jinan Safa sebagai Anya dan Sean Burki sebagai Haqi. (Dd)