Daun di Atas Bantal dan Film Indonesia Lainnya di Madani Film Festival 2023

Digelar dari 7-12 Oktober 2023, resmi tercatat beberapa judul film Indonesia. Ada karya lawas dari tahun 90an, ada juga yang baru di masa kini.

Daun di Atas Bantal dan Film Indonesia Lainnya di Madani Film Festival 2023
image
Jakarta -

Madani Film Festival 2023 menghadirkan 75 film yang dipilih dari 1077 film berbagai negara. Termasuk Indonesia yang juga turut mendaftarkan beberapa karya terbaiknya.

Digelar dari 7-12 Oktober 2023, resmi tercatat beberapa judul film Indonesia. Ada karya lawas dari tahun 90an, ada juga yang baru di masa kini.

Film Daun di Atas Bantal yang disutradarai oleh Garin Nugroho dan diperankan Christine Hakim akan ditayangkan dengan format misbar alias gerimis bubar alias di luar ruangan. Tepatnya di Halaman Teater Jakarta, TIM.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tidak hanya Daun di Atas Bantal, tapi juga ada Tjoet Nja Dien dan Di Balik Kelambu yang mana ketiganya menjadi bagian utama dari program A RETROSPECTIVE 50 Years of Christine Hakim's Artistry: The Soul of Indonesian Cinema. Di bagian ini juga akan ada segmen bincang-bincang bersama dengan si aktris itu sendiri.

Judul-judul lainnya yang ada antara lain A Boarding School atau yang dalam judul bahasa Indonesia Pesantren. Film rilisan 2019 karya sutradara Shalahuddin Siregar yang sempat tayang di layanan streaming Bioskop Online.

Beberapa film pendek Indonesia turut dapat dinikmati. Seperti Terikat, Sarung dan Warisan. Salah satu film horor Indonesia yang saat ini tengah tayang di Netflix, Qodrat, juga turut ambil andil dalam festival tahunan ini.

"Madani Film Festival punya tujuan memberikan gambaran muslim di seluruh dunia. Baik muslim sebagai mayoritas, maupunminoritas. Penonton dapat menghayati kehidupan para muslim dengan isu-isu yang relevan," ucap perwakilan dari Direktorat Perfilman Musik dan Media, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, dalam acara malam pembukaan, Sabtu (7/10/2023) di Epicentrum XXI Jakarta.

"Dewan Kesenian Jakarta mendudukkan isu agama dalam kesenian. Bukan dakwah keagamaan, menyadarkan lagi manusia atas makna hidup," tambah Ketua Dewan Kesenian Jakarta, Bambang Prihadi.

Madani Film Festival 2023 diselenggarakan di enam tempat. Masing-masing tempat itu adalah Taman Ismail Marzuki (TIM), Halaman Teater Jakarta TIM, Epicentrum XXI, Mentropole XXI, Kineforum: Teater Asrul Sani & Teater Sjuman Djaya dan Auditorium Lt. 5, BINUS University Alam Sutra.

Simak Video "Sederet Aksi Panggung Charlie Puth di The 'Charlie' Live Experience Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(mif/dar)