Daisy Ridley Kembali sebagai Rey dalam Film Terbaru Star Wars

Star Wars akan memiliki tiga film baru lagi dan salah satunya akan dibintangi Daisy Ridley yang kembali berperan sebagai Rey.

Daisy Ridley Kembali sebagai Rey dalam Film Terbaru Star Wars
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Lucasfilm mengumumkan akan memproduksi tiga film baru Star Wars. Kabar baiknya, aktris Daisy Ridley akan kembali dalam salah satu saga tersebut sebagai Rey.

Kabar tersebut diumumkan dalam acara Star Wars Celebration yang digelar di London, Inggris, pada Jumat (7/4), waktu setempat.

"Film ini akan berlatar di sebuah akademi Jedi dengan seorang master Jedi yang sangat kuat," kata sutradara Sharmeen Obaid-Chinoy, seperti dikutip dari Entertainment Weekly.

Seperti yang dikatakan Obaid-Chinoy, film terbaru Star Wars yang ia sutradarai akan berlatar 15 tahun setelah peristiwa di The Rise of Skywalker.

Rey, yang diperankan oleh Daisy Ridley, telah menjadi master Jedi. Dalam film tersebut, Rey akan diceritakan memiliki misi untuk membangun kembali Orde Jedi.

Dalam acara Star Wars Celebration, Lucasfilm mengumumkan akan ada tiga film Star Wars nantinya. Ketiga film itu akan diarahkan oleh tiga sutradara berbeda, yaitu James Mangold (Indiana Jones and the Dial of Destiny), Dave Filoni (The Mandalorian, Ahsoka), dan Sharmeen Obaid-Chinoy (Ms. Marvel).

[Gambas:Video CNN]

Film Star Wars yang disutradarai Mangold akan bercerita tentang masa-masa lahirnya Jedi. Sedangkan, Filoni akan bercerita seputar New Republic dan menhubungkan kejadian di serial The Mandalorian, The Book of Boba Fett, hingga Ahsoka.

"Saya sangat bersemangat untuk membuat film," kata Filoni yang telah menyutradarai dua serial Star Wars.

Selain film, Star Wars Celebration juga mengumumkan tiga proyek serial yang sedang dalam pengerjaan. Ketiga judul itu adalah Ahsoka, Skeleton Crew, dan The Acolyte.

Lucasfilm sejauh ini juga telah menelurkan empat serial yang tayang di Disney+, yaitu The Mandalorian, Obi-Wan Kenobi, Andor, dan The Book of Boba Fett.

Sementara Lucasfilm banyak memproduksi serial, Star Wars sebelumnya tampak sepi dalam mengumumkan proyek film layar lebar sejak rilisnya The Rise of Skywalker pada 2019.

Film yang yang disutradarai oleh J.J. Abrams itu menjadi film Star Wars dengan ulasan terburuk versi Rotten Tomatoes, mengalahkan The Phantom Menace yang rilis pada 1999.

Sementara, Star Wars: The Empire Strikes Back (1980) masih menjadi film Star Wars terbaik. Diikuti olehStar Wars: A New Hope (1977) dan Star Wars: The Force Awakens (2015).

(pra)