CNN Indonesia TV Sabet 4 Penghargaan Anugerah KPI 2023

CNN Indonesia TV berhasil mendapatkan empat penghargaan dari Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2023.

CNN Indonesia TV Sabet 4 Penghargaan Anugerah KPI 2023
image
Jakarta, CNN Indonesia --

CNN Indonesia TV berhasil mendapatkan empat penghargaan dari Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2023. Ada empat kategori yang berhasil dimenangkan melalui program televisi CNN.

Dalam ajang tahunan KPI Pusat ini, CNN Indonesia TV memenangkan empat kategori sekaligus yakni Program Peduli Lingkungan Televisi, Program Wisata dan Budaya Televisi, Program Peduli Perempuan Televisi, dan Program Peduli Perbatasan dan Daerah Terpencil Tertinggal Televisi.

Untuk Program Peduli Lingkungan Televisi, CNN Indonesia TV menang melalui program tayangan berjudul 'In-Depth Mandiri Energi dari Kotoran Sapi'. Sementara di Program Wisata dan Budaya Televisi, siaran 'Arah Bintang di Muara Wampasi' berhasil memenangkan kategori ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di dua kategori lainnya yakni Program Peduli Perempuan Televisi, CNN Indonesia TV menang melalui tayangan 'Heroes Kartini Bahari dari Kota Wali'. Di kategori terakhir, Program Peduli Perbatasan dan Daerah Terpencil Tertinggal Televisi, CNN Indonesia TV berhasil menang melalui tayangan berjudul 'Pemuda Penggerak Internet Desa'.

Anugerah KPI 2023 dengan tema Eco Broadcasting kali ini memperlombakan 25 kategori untuk acara televisi dan radio. Penilaian setiap kategori yang dilombakan tidak hanya melibatkan dewan juri dari KPI Pusat, namun juga melibatkan 30 dewan juri lainnya seperti anggota DPR RI, Lembaga Sensor Film (LSF), akademisi, pengamat media, jurnalis senior hingga psikologi klinis.

Dari 25 kategori yang diperlombakan tersebut, ada enam kategori baru di Anugerah KPI 2023 yakni kategori Iklan Layanan Masyarakat Peduli Lingkungan, Iklan Layanan Masyarakat Peduli Lingkungan Radio, Program Peduli Lingkungan Televisi, Program Peduli Lingkungan Radio, TV Lokal Terbaik, dan kategori KPI Daerah Inovatif dan Kolaboratif.

Ajang ini merupakan ajang tertinggi dari KPI untuk lembaga penyiaran, pemerintah daerah, DPID, dan insan penyiaran yang berjasa serta berkontribusi besar kepada dnia penyiaran.

Pada anugerah tahun ini, KPI menerima total materi lomba sebanyak 469 program siaran yang dibagi atas 213 program siaran televisi dan 256 program siaran radio.

(far/dmi)

[Gambas:Video CNN]