Kaca Film Ini Makin Diminati Produsen Mobil di Indonesia

Pertama kali hadir di Indonesia sebagai kaca film Original Equipment Manufacturer (OEM) Mitsubishi Xpander, ICE-µ Premium Window Film kini banyak digunakan oleh produsen mobil lainnya.

Kaca Film Ini Makin Diminati Produsen Mobil di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pertama kali hadir di Indonesia sebagai kaca film Original Equipment Manufacturer (OEM) Mitsubishi Xpander, ICE-µ Premium Window Film kini banyak digunakan oleh produsen mobil lainnya.

"Sampai saat ini, sudah ada lima (5) brand otomotif besar di Tanah Air yang percayakan kami sebagai OEM kaca film, seperti MMKSI, Wuling, HPM, Mazda dan juga Volvo yang terbaru," terang Presiden Direktur PT Global Auto International (GAI) Andi Setiawan di Jakarta baru-baru ini.

Andi mengisahkan, ICE-µ Premium Window Film debut di Indonesia pada 2017 sebagai kaca film OEM Xpander. Empat tahun berselang atau pada 2021, Mazda Indonesia meminang kaca film asal Jepang itu sebagai OEM untuk semua produknya.

"Khusus untuk Mazda, semua kaca film yang dipasang di unit Mazda adalah tipe premium series dengan emblem stiker berwarna gold bertuliskan ICE-µ Signature yang didesain khusus dan eksklusif hanya untuk PT Eurokars Motor Indonesia (EMI)," katanya.

Dan di 2022 ini, pabrikan mobil peminat kaca film ini bertambah. Setidaknya ada tiga merek yang menggunakan produk kaca film ICE-µ Premium Window Film.

"Di 2022 kami juga mendapat kepercayaan untuk memegang tiga project APM (agen pemegang merek), yaitu Honda WR-V dari PT Honda Prospect Motor, Wuling Air ev dari PT SGMW Motor Indonesia hingga Volvo Cars untuk semua unitnya," tutup Andi.

2 dari 2 halaman

ICE-µ Premium Rilis Kaca Film Ramah Lingkungan, Cocok Buat Mobil Listrik

ICE-µ Premium Window Film meluncurkan produk kaca film mobil terbaru yang dinamakan ICE-µ Sky Blue RT70 Series. Diklaim sebagai kaca film ramah lingkungan, produk ini cocok diaplikasikan pada kendaraan listrik.

Produk baru ini memiliki karakteristik warna yang bening dan berwarna kebiru-biruan seakan menjadi simbol teknologi ramah lingkungan yang dimilikinya.

"Kami mencoba mencocokkan warna kaca film dengan konsep kendaraan listrik yang sedang tren dan marak saat ini,” terang Presiden Direktur PT Global Auto International (GAI) Andi Setiawan di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (29/11/2022).

Meski terlihat bening, kaca film ini memiliki tingkat penolak panas yang baik. Selain itu, kaca film ini juga ramah sinyal ponsel.

"Produk ini memiliki keunggulan dalam hal karakteristik warna clear namun memiliki kemampuan tolak panas yang tinggi, tanpa mengandung bahan metal. Hal ini juga sekaligus mendukung keramahan kaca film ini terhadap sinyal ponsel untuk mendukung perkembangan teknologi otomotif masa depan,” kata Andi.

ICE-µ Premium Window Film memiliki tiga teknologi inti yaitu Optical Technology, Coating Technology dan Material Application Technology. Optical Technology mengaplikasikan prinsip kerja optik mesin fotocopy pada kaca film ICE-µ digunakan untuk mencapai target Infra Red Rejection (daya tolak sinar inframerah).

Sementara Coating Technology mengaplikasikan teknologi terkini dari metode nano-coating presisi tinggi. Terakhir, Material Application Technology menerapkan sejumlah teknologi dalam penggunaan material photosensitive yang dapat meningkatkan kualitas, daya tahan, sensitivitas dan produktivitas.

Teknologi yang digunakan pada ICE-µ Premium Window Film memberikan beberapa keunggulan yaitu, tak mengintervensi sinyal elektronik seperti yang diperlukan ponsel atau navigasi GPS, mengurangi suhu dalam kabin, menahan sinar ultra violet (UV) yang berbahaya serta ramah lingkungan.