Cara memainkan game Android di PC Windows dengan Google Play Games

Google Play Games adalah aplikasi desktop yang memungkinkan pengguna PC Windows 10 dan 11 bermain game Android

Cara memainkan game Android di PC Windows dengan Google Play Games

Techno.id - Beberapa waktu lalu Google memperkenalkan aplikasi desktop Google Play Games untuk PC. Aplikasi ini memungkinkan pemilik PC Windows 10 dan 11 memainkan game Android. Sekarang, aplikasi ini sudah tersedia secara luas dan ada versi beta dari aplikasi gaming hub yang bisa diikuti secara gratis.

Selain berfungsi sebagai pusat game Android, Google Play Games memungkinkan pengguna mendapatkan hadiah. Dengan menggunakan Google Play Points, pengguna bisa mengumpulkan poin untuk semua pembelian yang dilakukan di platform ini, termasuk langganan dan item dalam aplikasi. Play Points ini dapat diperoleh dan ditukarkan di perangkat selular dan PC dengan proses yang sama.

[embedded content]

Dengan menggunakan aplikasi ini, Google menjanjikan sesi permainan yang mulus antara ponsel, tablet, Chromebook, dan PC Windows. Artinya pengguna dapat melanjutkan permainan di PC desktop, setelah memainkannya di perangkat lain. Pengguna juga dapat dengan mudah menelusuri, mengunduh, dan memainkan game Android selular di PC dengan input mouse dan keyboard.

Di mana aplikasi Google Play Games tersedia?

Cara memainkan game Android di PC Windows dengan Google Play Games foto:googleplaygames

Saat ini aplikasi Google Play Games masih dalam versi beta dan tidak tersedia di semua tempat. Kamu bisa mengunjungi laman https://play.google.com/googleplaygames untuk melihat apakah aplikasi ini tersedia di negara kamu.

Selain Hong Kong, Korea Selatan, dan Taiwan yang menerima versi beta terbatas, Google Play Games beta kini telah diluncurkan secara resmi di beberapa negara dan wilayah lain di seluruh dunia.

Aplikasi ini sekarang tersedia di lebih dari 100 negara termasuk Australia, Brasil, Kanada, Indonesia, Malaysia, Meksiko, Filipina, Singapura, Thailand, dan Amerika Serikat.