HP Android China Spesifikasi Setara MacBook Pro, Lebih Murah!

Ada HP China yang spesifikasinya setara Macbook Pro M2.

HP Android China Spesifikasi Setara MacBook Pro, Lebih Murah!
image

Jakarta, CNBC Indonesia - Redmagic, sub-brand smartphone gaming dari Nubia, baru merilis ponsel dengan spesifikasi setara MacBook Pro M2.

Inovasi terbaru yang mencatat sejarah industri HP dibawa oleh Nubia RedMagic 8S Pro+. HP gaming tersebut memberikan opsi kapasitas RAM 24GB.

Varian paling standar RedMagic 8S Pro+ memiliki RAM 16GB. Penyimpanannya pun super jumbo, yakni mencapai 1TB.

Sebagai catatan, laptop MacBook Pro M2 berukuran 13-inci juga memiliki RAM 24GB dan penyimpanan 1TB. Angka itu menjadi wajar bagi laptop, karena fungsinya yang ditujukan untuk menunjang pekerjaan 'berat'.

Inisiatif Nubia untuk menyamai RAM 24GB yang tersedia pada MacBook Pro bisa dibilang menjadi poin jualan utama pabrikan China tersebut. Untuk ukuran laptop saja, RAM itu sudah sangat bertenaga.

Dikutip dari ArsTechnica, Rabu (12/7/2023), varian 24 GB untuk RedMagic 8S Pro+ hanya tersedia di China. Harganya pun bisa dibilang tak terlalu mahal untuk spesifikasi yang diberikan, yakni 7.499 yuan atau setara Rp 15,7 juta.

Dengan kapasitas RAM sebesar itu, seharusnya pengalaman pengguna bermain game tak akan terganggu sama sekali. Bahkan, mengaktifkan banyak aplikasi sekaligus bisa dilakukan.

Namun, spesifikasi ini terbilang lumayan berlebihan untuk HP. Pasalnya, sebanyak-banyaknya aplikasi atau multitasking yang dilakukan di HP, semestinya tak akan sebanyak di laptop.

Spesifikasi lain dari RedMagic 8S Pro+ adalah chipset Snapdragon 8+ Gen 2. Kecepatan clock-nya diklaim setara dengan yang dipakai Samsung pada Galaxy S23.

HP ini memiliki layar OLED 6,8 inci dengan refresh rate 120Hz. Kapasitas baterainya 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 165W. Diklaim, hanya butuh waktu 14 menit untuk mengisi baterai hingga penuh.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

HP China Kalah di Kandang Sendiri Lawan AS, Ini Buktinya!


(dem)