Bikin Merinding, 7 Potret Kondisi Rumah Peninggalan Suzanna sang Ratu Film Horor Indonesia - Pikiran-Rakyat.com

karena ada kejadian kecelakaan di rumah dua lantai itu, sang penjaga akhirnya meninggalkan rumah singgah Suzanna.

Bikin Merinding, 7 Potret Kondisi Rumah Peninggalan Suzanna sang Ratu Film Horor Indonesia - Pikiran-Rakyat.com
image

PIKIRAN RAKYAT - Suzanna Martha Frederika van Osch atau yang populer dipanggil Suzanna, sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Sosoknya dikenal sebagai ratu horor Indonesia.

Selebriti kelahiran Bogor itu memulai karier di dunia hiburan Indonesia sejak Ia berhasil memenangkan kontes Tiga Dara yang diaudisi secara langsung oleh Usmar Ismail.

Film horor Indonesia seperti Bernapas dalam Lumpur (1970), Beranak dalam Kubur (1971), Pulau Cinta (1978), Ratu Buaya Putih, Ratu Ilmu Hitam (1981) dan lain sebagainya, adalah beberapa film yang membawa nama Suzanna melambung di perfilman tanah air.

Suzanna meninggal pada 15 Oktober 2008 di kediaman pribadinya yang berlokasi di Magelang. Menurut keterangan suaminya, Suzanna meninggal karena penyakit diabetes yang dideritanya.

Baca Juga: Mengenang Ratu Film Horor Indonesia, Clift Sangra Bongkar Surat Wasiat dari Suzanna

Kesuksesan yang diraih Suzanna dalam industri perfilman, membuat Ia kerap berpindah-pindah lokasi shooting. Diketahui, Suzanna memiliki sebuah rumah hanya untuk singgah sementara yang berlokasi di Semarang.

Belakangan ini, rumah tersebut ditelusuri oleh seorang youtuber. Banyak warganet yang mengaku merinding saat melihatnya.

Youtuber bernama Rusdy Ramadhan pun mengaku merinding terlebih saat Ia menelusuri rumah itu, kota Semarang sedang diguyur hujan.

Menurut penuturan Rusdy, rumah Suzanna pernah dijaga oleh seseorang. Namun, karena ada kejadian kecelakaan di rumah dua lantai itu, sang penjaga akhirnya meninggalkan rumah singgah Suzanna.