Bangga! Lagu Band Palembang Golden Wing Jadi Soundtrack di Film 'The Creator', Ini Alasannya

Lagu band asal Palembang, Golden WIngs dijadikan soundtrack film 'The Creator'. Ada sebanyak 3 lagu berbahasa Indonesia yang diperdengarkan.

Bangga! Lagu Band Palembang Golden Wing Jadi Soundtrack di Film 'The Creator', Ini Alasannya

INDOZONE.ID - Hasil karya anak Indonesia kembali membuat bangga Tanah Air di kancah internasional.

Kali ini, lagu berbahasa Indonesia milik band asal Palembang, Golden Wing, menjadi soundtrack dalam film The Creator karya Gareth Edwards.

Dalam akun TikTok @sumatranbigfoot, disebutkan bahwa ada tiga lagu dari band Golden Wing yang diperdengarkan di film yang saat ini sedang tayang di bioskop itu.

"Siapa yang tidak kaget menemukan dua lagu bahasa Indonesia di film karya sutradara sekelas Gareth Edwards," jelas sumatranbigfoot, seperti dikutip Indozone, Senin (2/10/2023).

Baca Juga: Rich Brian Ucapkan Selamat kepada Tyler, The Creator

image

Lagu berbahasa Indonesia di film 'The Creator'. (TikTok/sumatranbigfoot)

Gareth Edwards disebut berkeinginan untuk merangkul talenta lokal di kawasan Asia, sehingga cukup banyak hal unik masuk ke dalam film bergenre fiksi ilmiah ini.

"The Creator sendiri memiliki setting dunia post-modern, di mana negara-negara di Asia bersatu menjadi sebuah negara besar bernama New Asia atau Asia Baru," ungkapnya.

Tak hanya itu, Jim Spencer selaku produser The Creator juga melakukan perjalanan ke delapan negara wilayah Asia untuk membuat film ini.

Beberapa lokasi di Asia turut menjadi latar film tersebut, termasuk Indonesia.

"Tidak heran kemudian lagu-lagu Golden Wings direkrut untuk disertakan dalam film The Creator, untuk memperkuat kesan retro futuristik film yang istimewa ini," tambahnya.

[embedded content]

Baca Juga: Deretan Soundtrack Petualangan Sherina 2 yang Diarahkan Sherina Munaf sebagai Penyanyi dan Music Director

Mengenai Band Golden Wing

Golden Wing merupakan band psychedelic rock angkatan 70-an asal Palembang.