Apa Itu Konsol Game Ouya? Mengenal Inovasi Di Dunia Permainan

Ouya adalah konsol game yang dikembangkan oleh perusahaan dengan nama yang sama, Ouya Inc. Salah satu fitur menonjol dari konsol Ouya adalah

Apa Itu Konsol Game Ouya? Mengenal Inovasi Di Dunia Permainan

RuanganInfo.com - Dalam Dunia industri game, perkembangan teknologi telah menghasilkan berbagai inovasi dalam platform permainan salah satu inovasi yang menarik perhatian adalah konsol game Ouya.

Dirilis pada tahun 2013, Ouya menyajikan konsep yang berbeda dari konsol game tradisional yang ada saat itu.

Dalam artikel ini RuanganInfo akan mengenal lebih dekat tentang konsol game Ouya dari konsepnya hingga pengaruhnya dalam industri permainan.

Baca Juga: Tak Bisa Capai Kesuksesan, Ini 5 Konsol Game Yang Kurang Diminati Oleh Para Gamers

Ouya adalah konsol game yang dikembangkan oleh perusahaan dengan nama yang sama, Ouya Inc.

Konsep utama di balik Ouya adalah menyediakan platform permainan yang terbuka, terjangkau dan dioperasikan oleh sistem operasi Android.

Dengan memanfaatkan Android, Ouya memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai konten permainan yang tersedia di toko aplikasi Android.

Salah satu fitur menonjol dari konsol Ouya adalah model bisnisnya yang berbeda.

Ouya menawarkan konsep "Free the Games" yang mendorong para pengembang untuk menciptakan permainan dan menjualnya secara langsung kepada para pemain.

Kontribusi dari kampanye pendanaan massal melalui situs Kickstarter Ouya mengundang pengembang independen untuk menciptakan permainan eksklusif yang unik untuk platform mereka.

Ouya

Ouya

Kontribusi ke kampanye pendanaan massal memberikan kesempatan kepada pengembang untuk memperoleh dana tambahan.

Dan Ouya berjanji untuk menyumbangkan dana sebesar 1 juta dolar AS untuk permainan yang mencapai target pendanaan tertentu.

Desain fisik Ouya juga memiliki daya tarik sendiri. Konsol ini memiliki ukuran yang relatif kecil dan tampilan yang sederhana dengan warna hitam dan sentuhan logam yang elegan.