7 Rekomendasi Film Horor Komedi Indonesia yang Seram Sekaligus Bikin Tertawa

Mulai dari plesetan, tokoh yang konyol, hingga motivasi hantu yang sepele membuat rekomendasi film horor komedi Indonesia menjadi tontonan yang seram sekaligus bikin tertawa. Bentuk hantu yang tak lazim pun menjadi daya tarik tersendiri dalam film ini.

7 Rekomendasi Film Horor Komedi Indonesia yang Seram Sekaligus Bikin Tertawa

Kapanlagi.com - Mungkin, masih ada yang belum tahu jika genre horor dan komedi bisa menjadi hiburan yang bagus saat digabungkan menjadi film. Hal itu terbukti melalui beberapa rekomendasi film horor komedi Indonesia.

Mulai dari plesetan, tokoh yang konyol, hingga motivasi hantu yang sepele membuat rekomendasi film horor komedi Indonesia menjadi tontonan yang seram sekaligus bikin tertawa. Bentuk hantu yang tak lazim pun menjadi daya tarik tersendiri dalam film ini.

Jika kalian penasaran dan ingin menonton rekomendasi film horor komedi Indonesia, tak ada salahnya untuk menyimak beberapa ulasan berikut ini.

•

1. GHOSTBUSER: MISTERI DESA PENARI (2021)

image

GHOSTBUSER: MISTERI DESA PENARI menjadi rekomendasi film horor komedi Indonesia yang layak kalian tonton. Film yang disutradarai oleh Girry Pratama bersama Tora Sudiro ini berkisah tentang sekelompok pembasmi hantu yang memiliki adegan lucu.

Cerita film ini berfokus pada sebuah tim pembasmi hantu yang bernama Pengusir Setan Tanpa Kekerasan. Tim ini berisi tiga orang sahabat dan dimulai karena karena tokoh bernama Sigit punya kemampuan melihat hantu. Selanjutnya, Sigit, Alexa, dan Genjing melihat kemampuan tersebut sebagai peluang untuk jadi kaya. Sayangnya, mereka malah kewalahan karena mendapat berbagai teror dari hantu yang kejam dan menakutkan.

2. GHOST WRITER (2019)

Selanjutnya, ada GHOST WRITER yang menjadi rekomendasi film horor komedi Indonesia yang seram sekaligus bikin ketawa. Cerita dalam film ini bermula saat kakak-beradik, Naya (Tatjana Saphira) dan Darto (Endy Arfian) pindah untuk menempati rumah kosong yang sudah lama tak ditempati. Naya pun menemukan buku milik penghuni sebelumnya dan mendapat ide untuk menulis novel.

Fakta pun terungkap jika ternyata, buku tersebut milik seorang laki-laki bernama Galih. Dia sudah meninggal karena bunuh diri. Namun, buku harian Galih terlanjur jadi ide untuk novel. Naya yang nekat menulis tanpa izin pun mulai didatangi arwah penasaran.

3. REUNI Z (2018)

image

Kalian mencari rekomendasi film horor komedi Indonesia tentang zombie? REUNI Z jadi jawabannya. Film yang disutradarai Monty Tiwa dan Soleh Solihun ini sebenarnya terinspirasi dari film horor komedi SHAUN OF THE DEAD yang punya ide tentang zombie.

Secara garis besar, film ini berkisah tentang alumni SMA Zenith. Mereka mengadakan reuni setelah 20 tahun berpisah karena kelulusan. Sayangnya, acara yang semula menyenangkan itu berubah mencekam. Hal itu dimulai setelah ada anggota cheerleader yang berubah menjadi zombie. Zombie itu pun mulai menyerang seluruh alumni yang hadir.

4. 3 POCONG IDIOT (2012)

Tak kalah kocak, selanjutnya ada rekomendasi film horor komedi Indonesia yang berjudul 3 POCONG IDIOT. Seperti judulnya, film ini bercerita tentang 3 sahabat yang meninggal setelah menjadi korban tabrak lari. Padahal, mereka merupakan para pemuda yang sedang meniti karier sebagai grup band. Apa yang terjadi saat mereka harus menerima kenyataan menjadi pocong sebelum impian terwujud? Ya, mereka berusaha pasrah.

Mereka bertiga juga menerima ramuan jamu dari suster ngesot agar bisa menampakkan diri kepada manusia. Mereka punya tujuan untuk meneror pelaku tabrak lari yang menghilangkan nyawa mereka. Film ini terbilang lucu, terutama soal penampilan para pocong yang tak biasa. Ya, Joshua Suherman sebagai salah satu pocong cukup menarik karena mengenakan kacamata besar berwarna hijau.

5. BUKAN POCONG BIASA (2011)

image

BUKAN POCONG BIASA juga menjadi rekomendasi film horor komedi Indonesia yang cukup menarik. Namun, film ini bisa dibilang jauh dari kesan horor karena penampilan pocongnya sama sekali tidak seram, justru cenderung konyol.

Secara garis besar, film ini bercerita tentang lima sekawan yang bernasib apes karena tak sengaja memasuki rumah angker. Awalnya, mereka tak sadar bahwa setiap pengunjung yang datang akan diikuti dan diganggu oleh pocong. Mereka pun berusaha keluar dari rumah itu. Sayangnya, hantu-hantu tersebut malah mengikuti mereka sampai Jakarta.

6. ADA APA DENGAN POCONG? (2011)

Sejak membaca judul, mungkin kalian sudah berpikir bahwa ADA APA DENGAN POCONG terkesan seperti plesetan salah satu film romantis Indonesia 2000-an. Terlepas dari itu, judul ini jelas perlu masuk ke dalam daftar rekomendasi film horor komedi Indonesia untuk kalian tonton.

Film yang dibintangi oleh Zacky Zimah ini berkisah tentang sekelompok pria yang mendapat teror pocong. Meminta bantuan kepada dukun sakti pun ternyata tak membantu. Pocong tetap tak berhenti menggentayangi mereka. Namun, setelah ditelusuri, salah satu dari mereka telah membunuh seorang gadis bernama Lastri. Arwah Lastri pun bangkit jadi pocong untuk balas dendam akan kematiannya karena tak dimakamkan dengan baik.

7. SUSTER KERAMAS (2009)

image

Masih ada lagi rekomendasi film horor komedi Indonesia yang tak kalah legendaris. Film ini berjudul SUSTER KERAMAS. Kisah ini bermula saat seorang wisatawan Jepang (Rin Sakuragi) mencari saudaranya yang menjadi suster di Indonesia.

Namun, diketahui bahwa saudaranya tersebut ternyata sudah meninggal. Dia bersama temannya pun menginap di sebuah vila untuk menelusuri kematian saudaranya. Mereka pun tak jarang diganggu oleh makhluk halus. Film yang juga dibintangi oleh Herfiza Novianti dan Shinta Bachir ini menghadirkan tingkah konyol bikin penonton tertawa.

Nah, KLovers, itulah beberapa rekomendasi film horor komedi Indonesia yang seram sekaligus bikin ketawa untuk kalian tonton.

Yuk, lihat juga