Cerita Animator Indonesia di Film 100 Tahun Disney Wish

Disney merilis film animasi spesial di 100 tahun perusahaan itu yakni Wish yang ternyata juga digarap oleh animator Indonesia bernama Griselda Sastrawinata.

Cerita Animator Indonesia di Film 100 Tahun Disney Wish
Jakarta -

Wish menjadi film terbaru dan juga spesial dari Walt Disney Animation Studios menyambut 100 tahun perusahaan berlogo Mickey Mouse tersebut.

Penggarapannya dilakukan dengan sangat spesial, bahkan bisa dibilang sebagai penantian selama 100 tahun perusahaan itu berdiri.

Salah satu yang membuat Wish berbeda dengan film-film animasi Disney lainnya adalah penggunaan teknik watercolors yang biasanya hanya digunakan pada background saja tapi justru dilakukan untuk keseluruhan film.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal ini membuat kesan nostalgia akan film-film lama Disney begitu berasa dan memanjakan mata para penontonnya. Seperti yang diungkapkan oleh Griselda Sastrawinata-Lemay, selaku Associate Production Designer film tersebut.

Animator asal Jakarta, Indonesia itu pun mengungkapkan jika pengalaman terbaik dalam menyaksikan film Wish lebih enak disaksikan dalam format layar lebar atau bioskop.

Animator asal Indonesi Griselda yang menggarap film animasi Disney bertajuk Wish.Animator asal Indonesi Griselda yang menggarap film animasi Disney bertajuk Wish. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT

"Ini film yang harus dilihat dari bioskop karena ini akan terlihat kayak children book dan moving watercolors, jadi kayak imajinasi kita waktu anak-anak saat melihat buku cerita. Dan watercolor ini belum pernah ada studio yang bikin," paparnya dalam press conference Disney Wish di kawasan Jakarta Selatan pada Jumat (29/9).

Selain itu salah satu yang membuat film tersebut menjadi spesial adalah bagaimana alur cerita yang ditampilkan di sana.

"Storynya Wish ini merupakan awal mula dari semua fairytales. Hal ini yang bikin kita membawa unsur nostalgia makanya kita memilih watercolors dan digabung dengan teknologi saat ini," ungkap Griselda.

Wish merupakan film ke-64 dari Walt Disney Animation Studios dan bercerita tentang seorang gadis muda bernama Asha (Ariana DeBose) yang hidup di Kerajaan Rosas. Negara tersebut dipimpin oleh Raja Magnifico (Chris Pine) yang memiliki kekuatan sihir sehingga bisa mengabulkan permintaan para warganya.

Asha yang terpilih untuk menjadi murid Raja akhirnya mengungkap rahasia besar dari sang raja yang membuatnya dicari-cari oleh seluruh pasukan kerajaan. Ia pun dibantu oleh bintang kecil yang mampu mengabulkan seluruh keinginannya, Star, dan juga seekor domba yang akhirnya bisa bicara yakni Valentino.

Simak Video "Cerita Sukses Wanita Indonesia Bekerja di Disney Animation Studios "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)