Candil Garap soundtrack Film Kejar Mimpi GasPoll, Lebih Gampang Ketimbang Akting

ebih gampang membuat lagu, ketimbang berakting di depan kamera. Meski keduanya membutuhkan penafsiran ketika mau mengeksekusi nya

Candil Garap soundtrack Film Kejar Mimpi GasPoll, Lebih Gampang Ketimbang Akting
image

Indonesiadaily.co.id- Candil vokalis kondang menyadari kalau bernyanyi di atas panggung itu akting, tapi anehnya ketika ia disuruh berakting di depan kamera film layar lebar dan sinetron, Candil mengaku mengalami kesulitan.

"Benar kata orang menyanyi itu akting, tapi buat saya akting dengan sekenario yang memainkan sosok dalam tokoh cerita sangat sulit. Makanya, akting saya jarang di apresiasi oleh juri festival film, kritikus film," ujar Candil saat ditemui usai menghadiri jumpa pers peluncuran film Kejar Mimpi GasPoll garapan Hasto Broto di Kemang Village Jakarta Selatan Minggu (2/7/2023).

Kata Candil lebih gampang membuat lagu, ketimbang berakting di depan kamera. Meski keduanya membutuhkan penafsiran ketika mau mengeksekusi nya.

"Meski sama-sama membutuhkan penafsiran dan proses pembuatan lagu butuh waktu yang agak panjang. Tapi menurut saya membuat soundtrack atau lagi lebih gampang," ujar penyanyi yang memiliki kualitas suara nada tinggi ini.

Sebenarnya kata Candil menambahkan, ia sempat ditawari main oleh Hasto Broto selaku sutradara. Tapi karena Candil sudah diserahi menggarap soundtrack, maka ia tidak menerima tawaran main.

"Saya pengen hasil baik setiap melakukan pekerjaan, supaya total dan konsentrasi penuh, maka saya memilih membuat soundtrack ketimbang mengambil dua job," tegas Candil.

Buat Candil membuat syair soundtrack film tidak semudah membuat lagu yang syairnya datang dengan sendirinya.

"Kalau syair soundtrack kan mesti disamakan persepsi dengan penulis skenario dan sutradara. Kalau lagu hasil inspirasi sendiri tidak perlu melibatkan orang lain'," tutup Candil sembari pamit makan malam.***

(TB)