7 Film Indonesia yang Ada di Viu, Salah Satunya Habibie & Ainun 3

Viu merupakan penyedia layanan streaming film dan drama Asia, termasuk Indonesia. Berikut film Indonesia yang ada di platform Viu!

7 Film Indonesia yang Ada di Viu, Salah Satunya Habibie & Ainun 3
Jakarta, CNN Indonesia --

Viu merupakan penyedia layanan streaming film dan drama Asia, termasuk dari Indonesia. Maka tak heran, kamu bisa menemukan sejumlah film Indonesia yang ada di Viu.

Sebagian besar film-film Indonesia yang ada di platform streaming itu merupakan film populer di bioskop, sehingga tentu tidak asing lagi bagi penonton Tanah Air.

Berikut tujuh film Indonesia yang ada di platform Viu. Kamu bisa menonton film-film tersebut dengan berlangganan pada layanan streaming tersebut.

Selain film Indonesia, ada banyak film dan drama Asia yang menarik di Viu. Berikut rekomendasinya.

1. Habibie & Ainun 3 (2019)

Habibie & Ainun 3dok. MD PicturesRekomendasi film Indonesia yang ada di Viu, salah satunya Habibie & Ainun 3 (dok. MD Pictures)

Habibie & Ainun 3 merupakan sekuel ketiga dari film perjalanan cinta Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie dan istrinya, Hasri Ainun Habibie.

Sekuel ketiga ini mengisahkan kehidupan Ainun muda ketika menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang kerap diremehkan karena seorang perempuan. Selain itu, ada pula kisah romantisnya bersama Ahmad (Jefri Nichol) yang berujung kandas.

2. Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019)

Film ini mengangkat ketidakpercayaan Rara (Jessica Mila) dalam mengejar karier dan pengakuan orang lain karena tubuhnya gendut. Padahal, selama ini Rara sudah memiliki kekasih yang tulus mencintainya, Dika (Reza Rahadian).

Rara pun berusaha diet untuk mencapai karier yang diinginkannya. Namun, hal ini justru mengubah kepribadiannya sehingga membuat hubungannya dengan Dika dan keluarga jadi renggang.

3. Dua Garis Biru (2019)

Dua Garis Biru merupakan film tentang kisah cinta antara Dara (Adhisty Zara) dan Bima (Angga Yunanda), dua remaja SMA. Mulanya, kisah cinta itu penuh bahagia, tetapi berubah setelah Dara hamil.

Keduanya yang masih sangat muda kebingungan dengan tanggung jawab yang harus mereka hadapi. Apalagi, menyatukan dua keluarga bukanlah hal yang mudah.

4. Wedding Agreement (2019)

Film Wedding Agreement (2019)Rekomendasi film Indonesia yang ada di Viu, salah satunya Wedding Agreement (StarVision Plus via IMDb)

Film Indonesia yang ada di Viu berikutnya adalah Wedding Agreement yang mengisahkan tentang pernikahan antara Byan (Refal Hady) dan Tari (Indah Permatasari).

Rupanya, Byan terpaksa menjalani pernikahan itu demi menyenangkan hati mamanya yang ingin menjodohkan dirinya dengan Tari. Byan pun meminta Tari untuk menyepakati perjanjian cerai pada tahun depan.

Namun, Tari tidak mau dan berusaha meluluhkan hati Byan. Seiring berjalannya waktu, rupanya Byan mulai merasakan ketulusan Tari.

5. Yowis Ben 2 (2019)

Yowis Ben 2 merupakan film tentang kehidupan Bayu (Bayu Skak) dengan para anggota bandnya. Mereka sebenarnya sudah terkenal di Malang, tapi ingin meningkatkan popularitas dengan pindah ke Bandung.

Setelah pindah, rupanya popularitas band tidak mudah meningkat karena setiap anggota memiliki masalahnya masing-masing, termasuk Bayu yang berambisi mendapatkan cinta Asih (Anya Geraldine).

6. The Gift (2017)

Film karya sutradara Hanung Bramantyo ini mengisahkan kehidupan Tiana (Ayushita), novelis yang baru pindah ke Yogyakarta dan bertemu dengan Harun (Reza Rahardian), laki-laki tunanetra yang merupakan anak dari pemilik paviliun yang Tiana sewa.

Mulanya, hubungan mereka tidak berjalan dengan baik. Namun perlahan ketika mulai mengenal satu sama lain lebih dalam, cinta pun hadir di antara mereka.

7. Iqro: Petualangan Meraih Bintang (2017)

Iqro: Petualangan Meraih Bintang bercerita tentang Aqila (Aisha Nurra Datau), anak perempuan yang menyukai sains dan astronomi. Namun, kurang berminat pada Al Quran.

Suatu ketika, Aqila mendapat tugas dan perlu menggunakan teropong bintang di Boscha atas izin kakeknya. Namun, kakeknya memberi satu syarat, yaitu Aqila harus bisa membaca Al Quran. Ia pun berusaha belajar Al Quran dengan metode Iqro.

Itulah tujuh film Indonesia yang ada di Viu. Selamat menonton!

(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]