7 Film Indonesia dengan Rating Tertinggi Tahun 2023 Berdasarkan IMDb

Film ini dari berbagai genre

7 Film Indonesia dengan Rating Tertinggi Tahun 2023 Berdasarkan IMDb

Tahun 2023, industri perfilman Indonesia banyak mengeluarkan film-film terbaiknya, bahkan memberikan motivasi bagi penonton. Hingga membuat film tersebut berada di puncak teratas dengan rating tertinggi berdasarkan IMDb (Internet Movie Database).

IMDb adalah database online yang menjadi terkait film, dan segala hal terkait sinematografi. Berikut tujuh film Indonesia yang memperoleh rating tertinggi berdasarkan laman resmi IMDb tahun 2023. 

1. Berbalas Kejam

7 Film Indonesia dengan Rating Tertinggi Tahun 2023 Berdasarkan IMDbBerbalas Kejam (dok. Prime Video Indonesia/Berbalas Kejam)

Berbalas Kejam merupakan film misteri Indonesia yang mendapatkan rating 6,4/10 IMDb. Film yang dibintangi Reza Rahadian, Laura Basuki, dan Baim Wong ini tayang pada 16 Februari 2023.

Tayang secara eksklusif di layanan Prime Video, film ini berkisah tentang Adam (Reza Rahadian), yang menyaksikan istri serta anaknya tewas dibunuh tiga perampok. Setelah memulihkan traumanya, Adam bertemu kembali dengan pelaku perampokan.

2. Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti

7 Film Indonesia dengan Rating Tertinggi Tahun 2023 Berdasarkan IMDbHari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti (dok. Netflix Indonesia/Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti)

Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti merupakan film drama Indonesia karya Angga Dwimas Sasongko yang mendapatkan rating 5,4/10 IMDb. Film ini tayang di bioskop dan Netflix pada 27 Juli 2023, dibintangi Rio Dewanto, Sheila Dara, Yunita Siregar, dan Jourdy Pranata.  

Sekuel dari film 'Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang', disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko menjadi penutup dari dari trilogi NKCTHI. Berfokus pada cerita sang anak tengah, yaitu Aurora, 

Baca Juga: Film Sleep Call Pakai Jasa Intimacy Coordinator, Apa saja Tugasnya?

3. Petualangan Sherina 2

7 Film Indonesia dengan Rating Tertinggi Tahun 2023 Berdasarkan IMDbPetualangan Sherina 2 (dok. Film Petualangan Sherina /Petualangan Sherina 2)

Petualangan Sherina merupakan film komedi musikal Indonesia karya Riri Riza yang mendapatkan rating rating tertinggi 7,5/10 IMDb. Film yang tayang pada 28 September 2023 ini dibintangi kembali oleh Sherina Munaf dan Derby Romero. 

Setelah 23 tahun sejak film pertamanya rilis, diceritakan tentang pertemuan tak terduga Sherina dan Sadam. Film ini meraih lebih dari 2,4 juta penonton.

4. Sleep Call

7 Film Indonesia dengan Rating Tertinggi Tahun 2023 Berdasarkan IMDbSleep Call (dok. IDN Pictures/Sleep Call)

Sleep Call merupakan film psikologi Indonesia karya Fajar Nugros yang mendapat rating 7,5/10 IMDb. Film yang tayang pada 7 September 2023 ini dibintangi oleh Laura Basuki dan Juan Bio One.

Film bergenre thriller ini, menceritakan Dina (Laura Basuki) yang bertemu seorang pria melalui dunia maya, justru membawa petaka dalam kehidupannya. Sleep Call juga mendapat tiga nominasi di ajang Festival Film Indonesia 2023.

5. Di Ambang Kematian

7 Film Indonesia dengan Rating Tertinggi Tahun 2023 Berdasarkan IMDbDi Ambang Kematian (dok. MVP Pictures ID/Di Ambang Kematian)

Di Ambang Kematian merupakan film horor Indonesia karya Azhar Kinoi Lubis yang mendapat rating 6,6/10 IMDb. Film yang adaptasi dari thread viral @jeropoint di Twitter ini dibintangi Taskya Namya, Wafda Saifan dan Teuku Rifnu Wikana. 

Menceritakan Suyatmo yang melakukan pesugihan untuk melancarkan bisnis. Namun, karena salah perjanjian dengan iblis, tumbal untuk pesugihan berubah dari kambing menjadi nyawa manusia. Film ini berhasil berhasil mendapatkan 3,3 juta penonton.

6. Budi Pekerti

7 Film Indonesia dengan Rating Tertinggi Tahun 2023 Berdasarkan IMDbBudi Pekerti (dok. Rekata Studio/Budi Pekerti)

Budi Pekerti merupakan film keluarga Indonesia karya Wregas Bhanuteja yang mendapat rating tertinggi 8,2/10 IMDb. Film yang dibintangi Sha Ine Febriyanti, Dwi Sasono, Angga Yunanda dan Prilly Latuconsina, terpilih sebagai official selection di SXSW Sydney 2023 Screen Festival dan menjadi film pembuka di Jakarta Film Week (JFW). 

Berkisah tentang Prani, seorang guru Bimbingan Konseling (BK) di salah satu SMP Yogyakarta yang videonya viral saat sedang marah-marah di pasar. Video ini berdampak pada kredibilitasnya sebagai guru dan kehidupan keluarganya.

7. 13 Bom di Jakarta

7 Film Indonesia dengan Rating Tertinggi Tahun 2023 Berdasarkan IMDb13 Bom di Jakarta (dok. Visinema Pictures/13 Bom di Jakarta)

13 Bom di Jakarta merupakan film laga Indonesia karya Angga Dwimas Sasongko yang mendapat rating 7,6/10 IMDb. Film yang dibintangi Chicco Kurniawan, Ardhito Pramono, dan Lutesha ini tayang di bioskop pada 28 Desember 2023.

Film ini diklaim sebagai film aksi Indonesia terbesar pada 2023. Berkisah tentang ancaman 13 bom di Jakarta dari sekumpulan teroris yang akan meledakan bom setiap delapan jam. 

Banyak pesan yang diungkapkan dalam tayangan film di atas. Tentunya kamu sudah menontonnya kan? 

Baca Juga: 3 Film Thriller IDN Pictures yang Bikin Histeris, Penuh Darah!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.