7 Artis Pria Indonesia yang Berdarah Batak, Pesonanya Menawan

Sederet artis pria Indonesia ternyata berasal dari suku batak loh detikers. Penasaran siapa saja mereka? Yuk simak artikel ini

7 Artis Pria Indonesia yang Berdarah Batak, Pesonanya Menawan
image

Daftar Isi

Medan -

Apa sih yang terlintas di benak detikers jika mendengar pria berdarah Batak? Pria dengan tampang garang dan sikap yang keras? Beberapa mungkin iya, tapi nggak semuanya kok.

Contohnya sederet artis pria berdarah batak di industri hiburan Indonesia berikut ini. Terkenal akan memiliki paras yang tampan dan manis dan juga skill yang hebat, pesona mereka sungguh sulit untuk diabaikan begitu saja.

Siapa aja sih mereka? Yuk intip informasi selengkapnya di bawah ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Derby Romero

Siapa sih yang enggak kenal Derby Romero? Sukses memerankan karakter Sadam di Petualangan Sherina 1&2 yang tengah viral. Pemilik nama lengkap Martua Rumero Derby Nainggolan ini berasal dari Suku Batak Toba loh detikers. Selain berkarir di industri film, Derby juga pernah terjun ke industri tarik suara dan mengeluarkan beberapa single lagu.

2. Marcell Siahaan

Bagi penggemar lagu galau Indonesia, pastinya kenal dengan Marcell Siahaan. Memiliki nama lengkap Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan, faktanya Marcell berasal dari Suku Batak Toba loh detikers. Gimana penggemarnya udah pada tau belum nih? Terlahir dari keluarga dengan latar belakang pecinta music, menyebabkan pria kelahiran 21 September 1977 ini mantap untuk terjun ke industri tarik suara.

3. Ryan Delon

Detikers hobi nonton Ftv? Jika iya, pasti kenal Ryan Delon. Pria kelahiran 13 Desember 1984 berasal dari Suku Batak Toba. Ryan Delon Situmeang sukses berkarir di dunia perfilman, baik di layar lebar, serial televisi, dan juga ftv. Ryan Delon telah membintangi 4 film, 19 serial televisi, dan lebih dari 50 judul Ftv. Selain itu Ryan Delon juga menekuni dunia model.

4.Choky Sitohang

Choky Sitohang merupakan salah satu pembawa acara ternama. Pemilik nama lengkap Binsar Choky Victory Sitohang ini mengawali karirnya sebagai aktor dan pembawa acara televisi. Namun semakin dikenal saat menjadi pembawa acara olahraga dan juga musik.

Jika detikers pernah menonton ajang mencari jodoh Take Me Out Indonesia pastinya kenal dengan Choky Sitohang. Selain menggeluti dunia presenter, pria kelahiran 10 Juli 1982 ini juga merupakan seorang politikus dari Partai Nasdem.

5. Judika

Sudah menjadi rahasia umum jika penyanyi kebanggaan Indonesia Judika memiliki darah batak. Pemilik nama lengkap Judika Nalom Abadi Sihotang ini telah sukses menjadi seorang penyanyi, aktor, dan produser rekaman.

Pria berdarah Batak Toba memulai karir musik melalui ajang pencarian bakat bernyanyi Indonesian Idol pada tahun 2005. Selain bernyanyi, Judika juga memulai debut di dunia film dengan membintangi film Si Jago Merah arahan Iqbal Rais dan mendapatkan penghargaan, "Pendatang Baru Pria Terbaik".

6. Petra Sihombing

Sadarkah detikers ternyata banyak penyanyi pria berdarah batak di Industri tarik suara Indonesia. Selanjutnya ada Petra Sihombing yang juga merupakan penyanyi berdarah Batak Toba.

Besar di keluarga dengan latar belakang pemusik menjadikannya mahir dalam menyanyi dan juga bermain gitar dan piano. Berkat dukungan keluarga, terutama ayahnya yang merupakan penyanyi rohani, pria kelahiran 10 April 1992 ini akhirnya memutuskan membuat album pertamanya dengan lagu dan aransemen ciptaan sendiri.

7. Naga Eks Lyla

Selanjutnya ada Naga Eks Lyla yang juga artis pria berdarah Batak Toba di Indonesia. Semenjak tahun 2020 Naga telah menyandang status vokalis dari Ada Band.

Pemilik nama lengkap Indra Perdana Sinaga ini memulai karirnya bersama 4 temannya dengan membentuk band bernama Mahameru yang kita kenal sebagai Lyla. Pria kelahiran 10 Juli 1983 ini memiliki tampang yang awet muda meskipun sudah mencapai kepala 4. Bahkan beberapa penggemarnya sempat tidak percaya jika ia berasal dari Suku Batak.

Nah, itu dia sederet artis pria Indonesia yang berasal dari suku batak. Apakah salah satu diantaranya merupakan idolamu? Semoga artikel ini bermanfaat ya, detikers!

Artikel ini ditulis oleh Vania Dinda Azura, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di detikcom

Simak Video " Mengingat Kisah Penyebaran Katolik Tanah Batak Lewat Sendratari"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)