7 Artis Perempuan Gemar Berpetualang dan Traveling di Film Indonesia

Sherina, kembali dengan petualangan terbarunya!

7 Artis Perempuan Gemar Berpetualang dan Traveling di Film Indonesia

Bulan September 2023, bakalmenjadi bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh pencinta film Indonesia. Pasalnya akan rilis sebuah film yang sebelumnya telah sukses di tahun 2000-an, ada Petualangan Sherina yang kembali berpetualangan dengan sahabat lamanya Sadam, diperankan oleh Derby Romero.

Jika melihat karakter Sherina, sebagai perempuan pemberani, yang gemar berpetualang dan travelling. Ternyata, karakter-karakter perempuan yang gemar travelling, sempat muncul dalam beberapa film Indonesia, lho. Ada yang memang travelling keliling Indonesia, dunia, hingga demi sebuah misi tertentu. Selengkapnya, kita simak dahulu ulasan di bawah ini.

1. Sukses di tahun 2000, Sherina dan Sadam kali ini akan berpetualang di hutan Kalimantan yang terkenal indah dalam Petualangan Sherina 2 (2023)

7 Artis Perempuan Gemar Berpetualang dan Traveling di Film IndonesiaPetualangan Sherina 2 (dok. Miles Films / Petualangan Sherina 2)

2. Bersama sahabatnya, Aruna (Dian Sastrowardoyo) berkeliling Indonesia untuk menemukan kuliner unik di Aruna dan Lidahnya (2018)

7 Artis Perempuan Gemar Berpetualang dan Traveling di Film IndonesiaAruna dan Lidahnya (dok. Palari Films / Aruna dan Lidahnya)

Baca Juga: Raline Shah dan Dian Sastro Melihat Patung Raksasa KAWS di Prambanan

3. Meski sebagai pekerja kantoran, tidak membuat Trinity (Maudy Ayunda) absen keliling dunia untuk traveling di Trinity, The Naked Traveler (2017)

7 Artis Perempuan Gemar Berpetualang dan Traveling di Film IndonesiaTrinity, The Nekad Traveler (dok. Tujuh Bintang Sinema / Trinity, The Nekad Traveler)

4. Bekerja sebagai arkeolog, Arni Kumalasari (Julie Estelle) kerap keliling dunia untuk menemukan penemuan baru di Gerbang Neraka (2017)

7 Artis Perempuan Gemar Berpetualang dan Traveling di Film IndonesiaGerbang Neraka (dok. Legacy Pictures / Gerbang Neraka)

5. Rania Samudra (Bunga Citra Lestari), merupakan penulis muslimah yang gemar traveling di Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea (2016)

7 Artis Perempuan Gemar Berpetualang dan Traveling di Film IndonesiaJilbab Traveler: Love Spark in Korea (dok. Rapi Films / Jilbab Traveler: Love Spark in Korea)

6. Sharon (Alexa Key), merupakan perempuan yang suka sekali berpetualang dengan bebas, salah satunya mendaki gunung di Romeo + Rinjani (2015)

7 Artis Perempuan Gemar Berpetualang dan Traveling di Film IndonesiaRomeo and Rinjani (dok. Starvision Plus / Romeo and Rinjani)

7. Hanum (Acha Septriasa), seorang jurnalis yang kerap keliling dunia untuk menggali peradaban Islam di dunia barat di film 99 Cahaya di Langit Eropa (2013)

7 Artis Perempuan Gemar Berpetualang dan Traveling di Film Indonesia99 Cahaya di Langit Eropa (dok. Maxima Pictures / 99 Cahaya di Langit Eropa)

Film di atas, menampilkan karakter perempuan yang pemberani. Tidak jarang mereka dihadapkan dengan berbagai tantangan, namun selalu berhasil ditaklulan. Semoga tidak hanya menjadi rekomendasi tontonan, tetapi bisa juga menjadi sumber inspirasi, bagi kalian yang suka berpetualang.

Baca Juga: 10 Potret Pose Seleb di Kursi Bioskop saat Premiere Film

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.