Sutradara Curhat Pesona Lee Jong-suk 'Bius' Kru Film Decibel

Sutradara beber kru Decibel sempat 'terbius' penampilan Lee Jong-suk. Pesona itu bisa ditonton dalam Decibel tayang 10 Juni di tvN Movies.

Sutradara Curhat Pesona Lee Jong-suk 'Bius' Kru Film Decibel
Jakarta, CNN Indonesia --

Artikel ini mengandung spoiler/beberan.

Sutradara Hwang In-ho mengungkapkan Lee Jong-suk sempat membuat semua kru di lokasi syuting Decibel terbius dengan penampilannya. Lee Jong-suk dalam film tersebut berperan sebagai Jeon Tae-sung, sosok penting dalam teror bom.

Hwang In-ho mengatakan para kru 'tersihir' dengan Lee Jong-suk bahkan sejak hari pertama sang aktor hadir di lokasi syuting. Ia menilai penampilan Lee Jong-suk berbeda total saat kru mulai mengambil gambar.

"Itu adalah hari pertamanya di lokasi syuting dan kami mengerjakan solilokui. Awalnya, dia kelelahan dan saya khawatir," cerita Hwang In-ho dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

"Tapi dia berubah saat kamera berputar dan mengeluarkan energi yang luar biasa seperti kereta api," tuturnya.

Solilokui atau senandika adalah wacana seorang tokoh dengan dirinya sendiri yang dipakai untuk mengungkapkan perasaan, firasat, konflik batin yang paling dalam dari dirinya sendiri.

[Gambas:Video CNN]


"Semua di lokasi syuting 'membeku' setelah melihat penampilannya seperti seekor kucing yang berubah jadi harimau. Dia dengan sempurna memerankan karakter dan meyakinkan orang yang melihatnya," tutur Hwang In-ho dalam kesempatan berbeda.

Dalam Decibel, Lee Jong-suk berperan sebagai perancang bom sekaligus mantan letnan Angkatan Laut serta member Mensa (orang-orang dengan IQ tinggi). Karakternya menyajikan kisah dan masalah di awal film.

Lee Jong-suk pun bercerita cara dirinya menghadirkan teror hanya melalui suara. Itu menjadi salah satu yang benar-benar ia siapkan karena karakternya memang tidak muncul hingga pertengahan film.

"Saya dalam bayang-bayang hingga pertengahan film. Saya mencoba menjaga emosi saya sebelum tampil sepenuhnya," kata Lee Jong-suk.

"Suara saya sepertinya cukup berkarakter, jadi saya banyak berdiskusi dengan sutradara bagaimana berakting hanya dengan suara. Untungnya, identitas vokal saya disembunyikan dengan baik dalam film."

Lee Jong-suk dalam film Decibel. (Cicada I Remember Co.,Ltd via KOFIC)Behind the scene Decibel. Kim Rae-won bersama Lee Jong-suk dan sutradara Hwang In-ho untuk film Decibel. (Cicada I Remember Co.,Ltd via KOFIC)

Meski baru muncul di pertengahan film, Lee Jong-suk mengaku kelelahan dengan adegan aksi. Menurutnya, hal itu disebabkan tak banyak yang ia siapkan untuk adegan laga dalam Decibel.

"Pas pertama kali dapat naskah, enggak ada adegan laga untuk saya. Tapi saya mulai membunuh satu orang dan terus terjadi. Adegan laga pun bertambah," pengakuan Lee Jong-suk.

"Saya kurang persiapan sebelumnya dan harus mendapatkan bantuan dari sutradara laga. Saya beraksi di tengah perjuangan liar untuk bertahan hidup."

Lanjut ke sebelah...

Lee Jong-suk Bandingkan Dua Karakter Antagonisnya

BACA HALAMAN BERIKUTNYA