5 Strategi Prime Video Dukung Sineas Muda di Industri Perfilman Indonesia

Temukan 5 langkah strategis yang dilakukan Prime Video untuk mengukuhkan posisinya di Indonesia, mulai dari Pesta Akbar Tontonan Lokal hingga kerja sama dengan Kemenparekraf

5 Strategi Prime Video Dukung Sineas Muda di Industri Perfilman Indonesia
image

Liputan6.com, Jakarta - Prime Video mengukuhkan posisinya di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, dengan meningkatkan investasi pada layanan streaming video-nya pada tahun 2022.

Fokus utama mereka adalah pada konten lokal dan pengalaman pengguna yang terlokalisasi. Sejak saat itu, para penikmat hiburan di Indonesia telah dapat menikmati beragam tayangan lokal eksklusif di Prime Video.

Guna memperkuat komitmennya terhadap perkembangan ekonomi kreatif tanah air, berikut ini 5 langkah yang Prime Video upayakan di industri perfilman Indonesia, seperti dikutip dari keterangan pers, Rabu (13/12/2023)

1. Pesta Akbar Tontonan Lokal

Dalam upayanya membangun ekosistem kreatif di Indonesia, Prime Video meluncurkan Pesta Akbar Tontonan Lokal pada September lalu. 

Acara ini membawa 13 film dan serial Indonesia terbaru, dirilis mingguan mulai 5 Oktober hingga 28 Desember 2023. Pesta Akbar Tontonan Lokal mencakup produksi Original lokal dan eksklusif dalam berbagai genre, termasuk komedi scripted dan unscripted, drama kriminal, drama fantasi, dan drama komedi.

Salah satu sorotan dari pesta akbar tersebut adalah serial The Aces, karya Salman Aristo, yang mengangkat kisah persaingan antara dua pemain biliar yang memiliki karakteristik berbeda.

Dengan delapan episode, The Aces menawarkan pengalaman menonton yang seru dan menghibur, dengan bintang-bintang seperti Kevin Ardilova, Emir Mahira, Adhisty Zara, Surya Saputra, Chandra Satria, dan Indra Birowo.

Kreator dan penulis The Aces Salman Aristo menyambut baik peran Prime Video dalam mendukung cerita-cerita lokal. Menurutnya, Prime Video memiliki intensi untuk mendengarkan dan membawa cerita-cerita unik seperti The Aces ke panggung internasional.

Kolaborasi ini memberikan peluang bagi Indonesia untuk memperluas kontribusinya dalam ranah hiburan global.

Selain itu, masih ada berapa film yang memenangkan penghargaan, seperti Before, Now & Then (Nana), Autobiography, dan Berbalas Kejam, serta serial populer seperti Induk Gajah, A+, dan Rencana Besar, menjadi bagian dari koleksi tontonan yang diperkenalkan oleh Prime Video di Indonesia. 

Langkah ini sejalan dengan komitmen Prime Video untuk mendukung pemberdayaan ekonomi kreatif di Indonesia.