5 Rekomendasi Game Detektif Terbaik di Android 2023, Penuh Misteri!

Pecahkan misteri dan ungkap kejahatan yang ada

5 Rekomendasi Game Detektif Terbaik di Android 2023, Penuh Misteri!
image

Game bertema detektif bisa memberikan pengalaman dan kepuasan tersendiri saat dimainkan. Terdapat keseruan dalam menyelesaikan teka-teki dan mengungkap misteri kejahatan ketika memainkan game detektif. Ada beberapa game detektif yang cukup menarik untuk dimainkan, mulai dari Criminal Case hingga Duskwood!

Semua game pada list di bawah dapat kamu unduh pada ponsel Android kesayanganmu secara gratis. Penasaran apa saja? berikut adalah rekomendasi game detektif terbaik dengan alur cerita seru yang cocok untuk kamu mainkan.

1. Criminal Case

https://www.youtube.com/embed/0hYFGdt58V8

Criminal Case merupakan sebuah game yang sangat populer dan dapat kamu mainkan dalam perangkat Android maupun iOS. Kamu akan berperan sebagai seorang detektif muda kepolisian untuk memecahkan berbagai kasus pembunuhan, kumpulkan barang bukti dan temukan petunjuk untuk mengungkap dalang dari kejahatan.

Game ini sangat seru untuk kamu mainkan karena setiap kasus yang ada akan memiliki alur cerita tersendiri dengan karakter yang berbeda. Terdapat durasi dalam penyelesaian kasus sehingga akan menjadi tantangan tersendiri bagi kamu. Tertarik untuk coba?

2. Homicide Squad: New York Cases

https://www.youtube.com/embed/_KUE55Ma2wA

Homicide Squad: New York Cases adalah game yang cocok untuk kamu penyuka teka-teki dalam penyelidikan kasus pembunuhan. Game ini dikembangkan oleh G5 Entertainment dengan menawarkan grafis yang ciamik dan dipadukan alur cerita yang seru serta memacu adrenalin.

Pada game ini, kamu akan terlibat dalam berbagai kasus dengan cerita dan teka-teki yang harus kamu ungkap. Temukan pelaku kejahatan yang meneror kota New York dengan kemampuan analitis yang kamu miliki dan dapatkan pengalaman detektif yang seru di tengah kesibukan kota New York. 

3. Tiny Room Stories: Town Mystery

https://www.youtube.com/embed/pT8eqYRkrcw

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Tiny Room Stories: Town Mystery merupakan salah satu game detektif paling menarik yang dikembangkan oleh Kiary Games. Game ini memadukan elemen teka-teki yang menarik dengan cerita misteri yang penuh tantangan. Kamu akan berperan sebagai detektif swasta untuk menyelidiki keanehan yang terjadi pada kota Redcliff.

Hal yang menarik dari game ini adalah kamu dapat melihat komponen game dalam bentuk 3D yang dapat diputar dan dilihat dari banyak sisi. Tiny Room Stories: Town Mystery adalah sebuah game yang memberikan pengalaman detektif yang memuaskan bagi para pecinta teka-teki dan misteri.

Baca Juga: Top 7 Game Detektif Terbaik di PS4 dan PS5

4. Murder in Alps: Hidden Mystery

https://www.youtube.com/embed/HvZCw6ruJN4

Murder in Alps: Hidden Mystery adalah sebuah game misteri yang akan membuatmu merasakan pengalaman menjadi detektif pada tahun 1930-an. Game ini berlatar pada sebuah hotel di pegunungan Alpen dengan dimulai dari hilangnya seorang tamu hingga muncul teka-teki dan misteri lain yang mendebarkan.

Pada game ini, kamu dapat melakukan interaksi dengan karakter lain, menyelesaikan teka-teki, menemukan benda tersembunyi hingga mencari pelaku kejahatan. Murder in Alps: Hidden Mystery adalah game yang akan membuatmu terpikat dalam dunia misteri hingga cerita utama berakhir.

5. Duskwood - Detective Story

https://www.youtube.com/embed/_HPuVJJFpLs

Duskwood - Detective Story adalah sebuah game detektif yang penuh misteri dengan pengalaman bermain berbasis teks yang akan membuatmu terpukau. Pada game ini, kamu akan berusaha memecahkan kasus misterius yang terjadi pada kota Duskwood.

Lakukan percakapan dengan karakter lain, kumpulkan barang bukti dan buat keputusan untuk menyikap misteri yang ada. Duskwood - Detective Story memiliki tampilan grafis yang sederhana namun tetap menarik bagi kamu penikmat cerita detektif. Tunggu apa lagi, Duskwood - Detective Story dapat kamu mainkan pada perangkat Android atau iOS dengan gratis.

Penggemar game dengan unsur detektif akan selalu mencari pengalaman dan petualangan baru untuk mencari tantangan untuk menguji kemampuan analitis. Game yang terdapat pada list di atas menawarkan pengalaman unik dan tak terlupakan dalam mengungkap tabir kejahatan. Jangan ragu untuk mencoba salah satu dari game-game detektif terbaik Android di atas, selamat berpetualang dalam memusuhi kejahatan!

Baca Juga: 5 Game yang Pernah Dianggap Meniru Game Lain, Termasuk MLBB!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.