5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Tonton Saw X

Ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan sebelum menonton Saw X.

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Tonton Saw X
Jakarta, CNN Indonesia --

Saw X resmi tayang di Indonesia pada 11 Oktober 2023. Film ini jadi saga ke-10 waralaba Saw yang akan menampilkan kembali aksi Jigsaw menghukum para penipu.

Kali ini, Kevin Greutert kembali ke kursi sutradara usai terakhir kali menggarap Saw V pada 2008 dan empat film Saw pertama. Sementara itu, Peter Goldfinger dan Josh Stolberg kembali menggarap naskah sejak keduanya mulai duet pada Jigsaw pada 2017 silam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam Saw X, cerita berfokus pada John Kramer alias Jigsaw (Tobin Bell) dan menjanjikan sisi humanis dari otak permainan liar tersebut. Meski begitu, Saw X dijanjikan tetap punya ciri khasnya, yakni adegan gore tanpa ampun.

Maka dari itu, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan sebelum menonton Saw X.

Film Saw X (2023). (Lionsgate/Alexandro Bolaños Escamilla via IMDb)Saw X resmi tayang di Indonesia pada 11 Oktober 2023. Film ini jadi saga ke-10 waralaba Saw yang akan menampilkan kembali aksi Jigsaw menghukum para penipu. (Lionsgate/Alexandro Bolaños Escamilla via IMDb)

1. Saw X tetap Saw

Saw X tetap mempertahankan ciri khas adegan gore yang menjadi jualan utama waralaba ini. Berbagai adegan sadis pun tetap muncul dan dinyatakan lulus sensor untuk penonton Indonesia berusia 18 tahun ke atas.

Saw X di Indonesia pun disebut tayang dalam durasi penuh sama seperti di Amerika Serikat, 118 menit. Namun sejumlah adegan ada yang tampak dibuat close-up.

Ada baiknya penonton yang hendak menonton film ini memastikan kesiapan mental dirinya sendiri. Adegan-adegan liar yang ditampilkan dapat mengganggu kenyamanan penonton yang sensitif.

Jangan terlalu memaksakan diri untuk menonton film ini apabila tak tahan dengan rasa tak nyaman yang akan dihadapi.

Lanjut ke sebelah...

[Gambas:Video CNN]