Sinopsis Unfaithful, Film Thriller tentang Perselingkuhan

Unfaithful adalah film bergenre thriller yang dibalut dengan drama erotis asal Amerika Serikat. Berikut sinopsis Unfaithful dan para pemerannya.

Sinopsis Unfaithful, Film Thriller tentang Perselingkuhan
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Unfaithful adalah film bergenre thriller yang dibalut dengan drama erotis asal Amerika Serikat. Berikut sinopsis Unfaithful dan para pemerannya.

Film arahan sutradara Adrian Lyne ini merupakan hasil adaptasi dari film Prancis berjudul The Unfaithful Wife karya Claude Chabrol yang rilis pada 1969.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Unfaithful dibintangi oleh Richard Gere, Diane Lane, dan Olivier Martinez sebagai para pemeran utamanya. Kisahnya tentang perselingkuhan yang berujung pembunuhan.

Film yang mendapat arahan sinematografi dari Peter Biziou itu didistribusikan oleh 20th Century Fox pada 10 Mei 2002 di berbagai bioskop di Amerika Serikat dalam durasi 124 menit.

Unfaithful terbilang sukses dari sisi pendapatan, yaitu mencapai US$119,1 juta atau dua kali lipat dari budget film yang berkisar US$50 juta.

Bahkan, film ini menjadi peringkat kedua setelah Spider-Man yang juga rilis pada waktu yang sama kala itu. Film ini mendominasi bioskop Amerika Serikat dan Kanada.

Saat ini, Unfaithful tersedia di Netflix, layanan streaming film dan drama online. Kamu bisa menyaksikannya di layanan tersebut.


Sinopsis Unfaithful

Mulanya, Edward Summer (Richard Gere) dan Constance 'Connie' Summer (Diane Lane) adalah sepasang suami istri yang memiliki hubungan harmonis. Mereka dikaruniai satu anak laki-laki bernama Charlie Summer (Erik Per Sullivan).

Sehari-hari, Edward bekerja sebagai pengusaha. Sementara Connie sebagai ibu rumah tangga yang mengurus rumah dan anak mereka.

Suatu ketika, Connie pergi berbelanja tapi tidak dapat segera pulang karena cuaca buruk. Ia mencari taksi namun tidak ada yang berhenti sampai akhirnya tak sengaja ditabrak oleh Paul Martel (Olivier Martinez) yang tengah membawa beberapa buku.

Kaki Connie terluka sehingga Paul menawarkan untuk merawatnya di apartemennya. Awalnya Connie menolak tapi akhirnya menerima tawaran Paul.

Setelah mengobati Connie, Paul memberi hadiah buku untuk Connie yang ternyata terdapat kartu nama Paul di dalamnya. Connie yang tidak tahu lalu pulang.

Sesampai di rumah, Connie baru menyadari kartu nama itu sehingga menelepon Paul untuk mengucapkan terima kasih. Namun, Paul justru mengundangnya lagi ke apartemennya.

Connie yang penasaran dengan kepribadian Paul pun bersedia menemuinya. Setelah itu, beberapa pertemuan pun terjadi lagi. Mereka semakin akrab hingga berhubungan seks.

Perselingkuhan pun terjadi. Connie jadi selalu mencari alasan untuk keluar rumah untuk menemui Paul. Bahkan, ia berbohong telah membuat janji ke sebuah klinik kecantikan saat Edward mengajaknya makan siang berdua.

Edward yang curiga kemudian menelepon klinik tersebut dan rupanya Connie tidak ada di sana. Edward kemudian menyewa seorang detektif untuk mengikuti Connie.

Hasilnya, Edward pun jadi mengetahui bahwa Connie berselingkuh dengan Paul. Edward pun menyambangi apartemen Paul. Kemarahannya berujung pada pemukulan kepada Paul sampai Paul tidak sadarkan diri dan meninggal.

Edward yang panik kemudian langsung membereskan mayat Paul dan membuangnya ke tempat pembuangan sampah. Setelah itu, ia bersikap seolah tidak terjadi apa-apa dan tidak mengetahui apa-apa kepada Connie.

Suatu ketika, detektif dari Kepolisian menyambangi rumah Edward. Namun mereka berusaha menggali informasi dari Connie karena nama dan nomor kontaknya tertulis di sebuah buku di apartemen Paul.

Connie tampak bingung, sedangkan Edward memilih diam. Sampai akhirnya Connie menemukan fotonya dengan Paul di jaket Edward. Kemudian ia menanyakan apa yang terjadi pada Paul ke Edward.

Edward yang marah pun mengungkapkan sakit hatinya karena Connie berselingkuh dengan Paul.

Connie yang merasa bersalah pun menjadi diam dan tidak melaporkan Edward ke kepolisian, meski ia tahu bahwa Edward telah membunuh Paul. Mereka memilih untuk memperbaiki hubungan dan melupakan masa lalu yang terjadi.


Pemeran Unfaithful

Berikut para pemeran di film Unfaithful.

  1. Richard Gere berperan sebagai Edward Summer.
  2. Diane Lane berperan sebagai Constance 'Connie' Summer.
  3. Olivier Martinez berperan sebagai Paul Martel.
  4. Erik Per Sullivan berperan sebagai Charlie Summer.
  5. Chad Lowe berperan sebagai Bill Stone.
  6. Dominic Chianese berperan sebagai Frank Wilson.
  7. Erich Anderson berperan sebagai Bob Gaylord.
  8. Michelle Monaghan berperan sebagai Lindsay.
  9. Kate Burton berperan sebagai Tracy.
  10. Margaret Colin berperan sebagai Sally.
  11. Zeljko Ivanek berperan sebagai Detective Dean.
  12. Michael Emerson berperan sebagai Josh.

Itulah sinopsis Unfaithful dan para pemerannya. Selamat menonton! 

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]