5 Film Penting Ditonton Sebelum Mission: Impossible

Berikut 5 film yang sebaiknya ditonton sebelum menyaksikan Mission Impossible 7 yang tayang mulai 8 Juli di bioskop Indonesia.

5 Film Penting Ditonton Sebelum Mission: Impossible
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah film dari waralaba Mission: Impossible layak ditonton lebih dahulu sebelum menyaksikan Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One. Rilisan ketujuh saga itu akan menampilkan lebih banyak kisah Tom Cruise sebagai agen mata-mata Ethan Hunt.

Beberapa film di antaranya menampilkan karakter yang akan muncul dalam Dead Reckoning Part One, seperti Rebecca Ferguson yang tampil di dua film terakhir, atau Henry Czerny yang muncul lagi usai terlihat dalam film pertama.

Sederet rilisan Mission: Impossible lainnya menampilkan babak baru waralaba yang lebih modern, mulai dari MI - Ghost Protocol (2011) hingga MI - Fallout (2018). Kisah tersebut pun bisa disaksikan di layanan streaming legal di Indonesia.

Berikut lima film dari saga Mission: Impossible yang patut ditonton sebelum menyaksikan Dead Reckoning Part One di bioskop.

1. Mission: Impossible (1996)

Film pertama itu memperkenalkan Tom Cruise sebagai Ethan Hunt, agen rahasia dengan kemampuan tinggi. Ia merupakan anggota organisasi mata-mata elite Impossible Mission Force (IMF).

[Gambas:Video CNN]

Awal cerita Mission: Impossible dibuka dengan Hunt dituding menjadi pengkhianat IMF. Ia kemudian kabur untuk mencari sosok pengkhianat sesungguhnya dari organisasi tersebut.

Mission: Impossible (1996) juga menampilkan Henry Czerny sebagai Eugene Kittridge, mantan direktur IMF yang akan muncul kembali dalam Dead Reckoning Part One.

Mission: Impossible dapat disaksikan di HBO GO.

2. Mission: Impossible III (2006)

Mission: Impossible III menjadi film yang pertama kalinya memperkenalkan kekasih Ethan Hunt, Julia Meade (Michelle Monaghan). Film itu mengisahkan Julia ikut terlibat dalam misi mata-mata Hunt.

Film ketiga tersebut kembali menampilkan masalah yang berkaitan dengan senjata biologis. Ancaman itu menjadi salah satu masalah yang kerap dihadapi Hunt bersama IMF pada sejumlah rilisan.

Mission: Impossible - III dapat disaksikan di HBO GO.

Lanjut ke sebelah...

5 Film Penting Ditonton Sebelum Mission: Impossible - Dead Reckoning

BACA HALAMAN BERIKUTNYA