5 Film Indonesia yang Rilis Februari 2024, Komedi Hingga Horor!

Catat tanggal tayangnya dari sekarang!

5 Film Indonesia yang Rilis Februari 2024, Komedi Hingga Horor!

Bualn Februari 2024, sepertinya tidak akan kalah seru daripada bulan-bulan lainnya. Meskipun terbilang masih cukup jauh, namun penonton telah diberikan aba-aba, mengenai judul film apa saja yang akan rilis di bulan tersebut, beserta dengan tanggal resminya. Sebut saja yang cukup ditunggu-tunggu ada film Kereta Berdarah, produksi MVP Pictures.

Setelah sukses dengan Di Ambang Kematian yang sukses menembus angka 3 juta penonton, MVP Pictures sepertinya akan banyak merilis film-film bergenre horor. Tidak mau kalah, MD Pictures juga akan merilis film horor pertamanya di 2024, dengan bintang utama Adhisty Zara, melalui film Munkar.

Lebih detailnya, kita simak dahulu lima film Indonesia, yang siap tayang di Februari 2024. Catat tanggalnya, jangan lupa share artikelnya.

1. Kereta Berdarah

5 Film Indonesia yang Rilis Februari 2024, Komedi Hingga Horor!Kereta Berdarah (dok. MVP Pictures / Kereta Berdarah)

Tayang 1 Februari 2024, film pertama yang akan tayang adalah Kereta Berdarah. Sebuah film yang akan menceritakan perjalanan seorang perempuan bersama adiknya, setelah terlepas dari penyakit yang sangat mematikan, kanker. Kedua saudara ini, memilih untuk berwisata ke sanggraloka, dengan mengendarai kereta.

Tidak terbayangkan sebelumnya, kereta yang ditumpangi rupanya menyimpan teror yang sangat menakutkan. Setiap memasuki satu terowongan, maka semua penumpang dalam satu gerbong akan meninggal secara mengenaskan. Tentunya, kejadian yang cukup mengerikan pun, membuat banyak penumpang berjuang sekuat tenaga, demi bertahan.

Kerap disebut-sebut sebagai Train To Busan versi Indonesia, Kereta Berdarah dibintangi oleh Hana Malasan, Zara Leola, Sahira Anjani, Yama Carlos, dan Putri Ayudya. Apakah film ini akan berhasil menyaingi kesuksesan Di Ambang Kematian? Kita lihat saja nanti.

2. Agak Laen

5 Film Indonesia yang Rilis Februari 2024, Komedi Hingga Horor!Agak Laen (dok. Imajinari / Agak Laen)

Setelah sukses dengan Ngeri-Ngeri Sedap (2022) dan Jatuh Cinta seperti di Film-Film (2023), Imajinari kembali merilis film teranyarnya berjudul Agak Laen. Tayang berbarengan dengan Kereta Berdarah di 1 Februari, Agak Laen akan menghadirkan komedi tidak biasa, yang dibintangi sederet komedian ternama. Sebut saja seperti Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga hingga Bene Dion.

Agak Laen, menceritakan tentang beberapa pemuda yang memutuskan untuk membuat rumah hantu, di pasar malam. Namun, rumah hantu tersebut malah memakan korban hingga meninggal, akibat serangan jantung. Konflik bertambah parah, ketika mereka baru mengetahui, bahwa orang tersebut adalah politisi terkenal yang banyak diperbincangkan.

Baca Juga: 6 Fakta The Boy and the Heron, Film Baru Ghibli tanpa Promosi

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

3. Kupu-Kupu Kertas

5 Film Indonesia yang Rilis Februari 2024, Komedi Hingga Horor!Kupu-Kupu Kertas (dok. Maxima Pictures / Kupu-Kupu Kertas)

Berbeda dari dua film sebelumnya, kali ini ada Kupu-Kupu Kertas, yang siap tayang di 7 Februari 2024. Kupu-kupu Kertas menceritakan tentang kisah asmara antara sepasang kekasih, yang terhalang oleh agama hingga adat istiadat. Di mana Ning yang berasal dari keluarga PKI, malah jatuh hati kepada Ihsan, keluarga dari Nahdlatul Ulama.

Kisah asmara yang terjalin antara Ning dan Ihsan ini, tidak hanya sekedar kisah romansa biasa saja. Kupu-Kupu Kertas akan siap menghadirkan banyak sekali ilmu dan pesan-pesan berharga, hingga sejarah yang pastinya wajib diketahui oleh anak muda masa kini. Bintang ternama seperti Amanda Manopo dan Chicco Kurniawan pun, dipilih untuk menjadi pemeran utama, oleh Denny Siregar selaku produser.

4. Munkar

5 Film Indonesia yang Rilis Februari 2024, Komedi Hingga Horor!Munkar (dok. MD Pictures / Munkar)

Menjadi come back-nya Adhisty Zara dalam bermain horor, selanjutnya ada Munkar, yang akan tayang di 7 Februari. Film ini mengikuti kisah dari seorang santriwati yang kerap mendapatkan perundungan di pesantren. Alih-alih dibantu, santriwati satu ini malah kembali diuji dengan cara difitnah menjadi seorang pencuri, hingga akhirnya diusir.

Singkat cerita, santriwati tersebut mengalami sebuah kecelakaan, hingga akhirnya menjadi arwah gentayangan dan kembali ke pesantren, demi membalaskan dendam. Munkar, merupakan film horor garapan Anggy Umbara, yang dibintangi oleh Saskia Chadwick, Tio Pakusodewo, hingga aktris muda Ratu Sofya, yang sukses dengan Siksa Neraka (2022).

5. Lampir

5 Film Indonesia yang Rilis Februari 2024, Komedi Hingga Horor!Lampir (dok. Sinergi Pictures / Lampir)

Telah resmi mengumumkan tanggal rilisnya di 14 Februari, selanjutnya ada Lampir. Film arahan dari sutradara Kenny Gulardi ini, menceritakan tentang teror yang menghantui sepasang calon pengantin, saat sedang melakukan sesi photo prewedding di Villa. Rupanya, tempat tersebut merupakan tempat bersarangnya, iblis bernama Mak Lampir.

Lampir, dibintangi oleh Jolene Marie, Rory Asyari, Gandhi Fernando, Hana Saraswati, Sheila Salsabila, Ge Pamungkas hingga Ardina Rasti. Sebelumnya, film ini sempat direncanakan tayang di 2023, hingga akhirnya siap menghibur penonton Indonesia, di Februari 2024.

Selain dari lima film di atas, sepertinya akan ada beberapa film tambahan lainnya, yang sedang menunggu tanggal tayang secara resmi. For your information, tanggal tayang dari film-film di atas, bersumber dari akun media sosial masing-masing rumah produksi.

Baca Juga: 7 Film Tayang Bioskop Akhir 2023, Dibintangi Artis Mahal dan Berbakat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.