5 Hal di The Fabelmans yang Nyata dalam Hidup Steven Spielberg

Berikut lima detail The Fabelmans yang akurat dengan kehidupan asli Steven Spielberg.

5 Hal di The Fabelmans yang Nyata dalam Hidup Steven Spielberg
image
Jakarta, CNN Indonesia --

The Fabelmans menyuguhkan kisah emosional tentang kehidupan masa remaja Steven Spielberg lewat kisah Sammy Fabelman (Gabriel LaBelle) dan kecintaannya dengan dunia film.

Karya personal Steven Spielberg itu menuai pujian dari kritikus hingga penikmat film. Sejumlah orang juga memprediksi film terbaru Steven Spielberg itu akan menyabet banyak gelar dalam Piala Oscar 2023.

Meski tidak mengusung format biopik, Spielberg sejak awal menegaskan bahwa film ini banyak terinspirasi dari masa kecilnya. Ia juga bercerita tentang perjalanan menjadi sutradara lewat The Fabelmans.

Dengan demikian, terdapat banyak adegan dan cerita dari masing-masing karakter yang sama seperti kehidupan Steven Spielberg.

Berikut lima detail The Fabelmans yang akurat dengan kehidupan asli Steven Spielberg.

1. Film Pertama yang Ditonton

Dalam film ini, kecintaan Sammy terhadap dunia film berawal ketika dia diajak orang tuanya menonton The Greatest Show on Earth (1952) di bioskop.

Pengalaman itu begitu membekas hingga Sammy mereka ulang adegan kecelakaan kereta dengan memakai mainan di rumah.

Peristiwa itu ternyata sama seperti yang dialami oleh Steven Spielberg. Ia juga menyebut The Greatest Show on Earth adalah film pertama yang ditonton saat kecil.

"Ada kecelakaan kereta api di tengah film, dan yang saya ingat hanyalah hal paling menakutkan yang pernah saya alami sepanjang hidup," kata Spielberg kepada CBS Sunday Morning.

Lanjut ke sebelah...

Cinta Segitiga

BACA HALAMAN BERIKUTNYA