5 Film Indonesia Terbaru Mei 2023 dan Sinopsis Singkatnya

Sudah rampung dan akan tayang, berikut ulasan singkat mengenai 5 film Indonesia terbaru Mei 2023.

5 Film Indonesia Terbaru Mei 2023 dan Sinopsis Singkatnya
image

Film merupakan tontonan yang bisa dijadikan sarana hiburan dan belajar. Tak terkecuali industri perfilman Indonesia yang setiap tahunnya bahkan bulan menghadirkan tayangan yang menghiasi layar lebar.

Sejak awal tahun, berhasil rilis sejumlah judul film yang sudah turun layar yaitu Alena Anak Ratu Iblis, Puisi Cinta yang Membunuh, Hidayah, hingga Bayi Ajaib. Demikian juga dengan bulan-bulan setelahnya.

Sejak April 2023, terdapat beberapa film yang meledak di pasaran. Salah satunya adalah Sewu Dino, yakni film beraliran horor yang kental akan kisah mistis serta tradisi Indonesia.

Terkait dengan itu, kali ini Katadata.co.id akan membahas lebih lanjut tentang film Indonesia terbaru Mei 2023. Selengkapnya, simak tulisan di bawah ini.

1. Bukannya Aku Tidak Mau Menikah

Film Indonesia terbaru Mei 2023 ini dibintangi oleh aktris Amanda Rawless yang beradu akting dengan Daffa Wardhana. Singkatnya, tontonan ini menceritakan tentang tokoh Manda yang segera menikah.

Salah satu rangkaian acaranya yaitu bridal shower yang digelar di Pulau Dewata bersama teman-temannya. Di lain sisi, calon suami Manda adalah pria dengan kehidupan yang mapan dan lurus.

Di Bali, ia bertemu dengan sosok Bossas dengan kehidupan yang liar. Namun, Manda justru semakin dekat dengan Bossas. Sementara Bossas tidak mengetahui bahwa Manda sudah dilamar.

2. Buya Hamka

Film Indonesia terbaru Mei 2023 adalah Buya Hamka yang masih sangat layak untuk dijadikan tontonan. Buya Hamka mengangkat kisah hidup seorang Prof. Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah Datuk Indomo atau Hamka yang lahir pada 1908.

Sosoknya dikenal sebagai ulama dengan banyak karya sastra, salah satu yang terkenal yaitu Tenggelamnya Kapal Van der Wijck yang sempat naik layar lebar pada 2013.

Film Buya Hamka sendiri digarap oleh sutradara Fajar Bustomi. Adapun yang berperan sebagai Buya Hamka yaitu Vino G. Bastian. Dirinya beradu peran dengan Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari, dan Donny Damara.

3. Hello Ghost

Film Indonesia terbaru Mei 2023 selanjutnya adalah Hello Ghost yang dibintangi oleh Onadio Leonardo sebagai pemeran utama. Selain itu, juga hadir Enzy Storia, Indro Warkop, Tora Sudiro, Hesti Purwadinata, dan Clara Nadine Brosnan.

Film satu ini memiliki genre komedi yang kental. Meski begitu, Hello Ghost akan menampilkan sejumlah sosok hantu yang kerap mengganggu Kresna.

Diketahui bahwa Kresna sempat ingin bunuh diri karena merasa putus asa. Untungnya, aksi tersebut tidak berhasil dan dirinya diamankan oleh pihak rumah sakit.

Ia menemukan ada yang aneh ketika bangun di ranjang rumah sakit. Kresna terkejut ketika ada sosok laki-laki yang merokok di atas tempat tidurnya. Pasalnya, rumah sakit tentu tidak memperbolehkan seseorang untuk menyesap rokok di sana.

Kresna terus mengatakan hal aneh yang tidak masuk di nalar manusia biasa, termasuk kepada dokter dan suster. Tak hanya itu, ia juga menemukan tiga sosok hantu lain yang berwujud manusia biasa. Mulai dari perempuan di dalam lemari, pria dewasa, hingga anak kecil. Mereka mendesak Kresna untuk memenuhi permintaannya.

4. Hati Suhita

Film Indonesia terbaru Mei 2023 berikutnya adalah Hati Suhita yang digadang tayang pada 25 Mei mendatang. Diketahui bahwa tayangan ini diangkat dari novel karya Khilma Anis dengan judul yang sama.

Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Alina Suhita yang dijodohkan, dan akhirnya menikahi Gus Birru. Keduanya hidup di lingkungan pesantren dengan nuansa Islam yang khidmat.

Namun, pernikahan tidak berjalan mulus. Lantaran, Gus Birru ternyata tidak mencintai Alina. Sementara Alina merasa berkecil hati karena sejak menikah, mereka tidak pernah melakukan hubungan suami istri.

Alina memilih bungkam untuk waktu yang lama. Ia juga enggan memberi tahu orang tua dan teman dekatnya. Termasuk Gus Birru yang biasa menunjukkan sikap dingin.

Di luar rumah, Gus Birru diketahui memiliki kekasih idaman. Mereka biasa menjalani kegiatan bersama-sama. Gus Birru dengan hati yang tega, menyampaikan bahwa ia akan menikahi wanita tersebut.

Di lain sisi, Alina biasa mendengar bahwa orang tuanya sudah mendambakan cucu. Akhirnya, Gus Birru membuka obrolan agar keduanya segera merencanakan kelahiran momongan. Namun kali ini, Alina yang enggan mengiyakan karena ia mempertimbangkan perasaan Gus Birru, karena kenyataannya suaminya tidak memiliki rasa apa pun kepada Alina.

5. Detektif Jaga Jarak

Film satu ini kabarnya akan resmi tayang di bioskop pada 1 Juni 2023 mendatang. Adapun deretan aktor dan aktris yang membintangi Detektif Jaga Jarak antara lain, Boy Hamzah, Haviza Devi Anjani, Ray Sahetapy, Egi Fedly, Kukuh Prasetyo, Ayu Drah Pasha, Widi Dwinanda, Samsul, Dondo, Piet Pagau, Azul Pratama, dan Abbitu Barakbah.

Film ini mengisahkan tentang tokoh bernama Almond yang berprofesi sebagai konsultan pernikahan. Suatu waktu, ia berencana untuk melamar Arum yang merupakan sahabat kecilnya.

Namun, hambatan muncul dari bisnisnya yang hampir gulung tikar. Di lain sisi, Almond bertemu dengan detektif perselingkuhan bernama Takdir. Almond bersedia untuk membangun kerja sama. Pasalnya, ia juga memiliki ilmu dari profesi konsultan pernikahan yang digelutinya selama ini.

Klien datang langsung kepada mereka untuk menyampaikan keluhan terkait rasa curiga pada pasangan yang berselingkuh. Setelah itu, Almond, Takdir, dan pihak-pihak lain yang membantunya berusaha untuk menelusuri.

Mereka bisa menyamar menjadi bermacam profesi agar bisa masuk ke kehidupan orang incaran. Bahkan, ada yang sampai dilabrak oleh istri sah yang merupakan klien.

Demikian pembahasan singkat mengenai film Indonesia yang bisa dijadikan tontonan. Beberapa di antaranya juga ada yang akan tayang beberapa waktu ke depan.