5 Film Animasi Terbaik yang Tayang di 2023, Ada yang Sudah Kamu Tonton?

Beberapa film animasi terbaik ini mungkin perlu kamu tonton, terutama bagi kalian pecinta film kartun/animasi. Apa saja? Cek judul filmnya di sini.

5 Film Animasi Terbaik yang Tayang di 2023, Ada yang Sudah Kamu Tonton?
image

Daftar Isi

Jakarta -

Pecinta film animasi mungkin setidaknya perlu mengetahui apa saja film yang dianggap menjadi film animasi terbaik di tahun ini. Film animasi memang menjadi salah satu genre film yang banyak digemari.

Pasalnya, biasanya film animasi punya cerita yang ringan dan banyak mengandung pesan moral sehingga cocok untuk ditonton bersama seluruh anggota keluarga.

Untuk itu, simak beberapa film animasi terbaik 2023 yang wajib kamu tonton berikut ini yuk.

Daftar Film Animasi Terbaik 2023

Dikutip laman New York Vulture (13/07/2023), berikut merupakan daftar film animasi terbaik 2023:

1. Nimona (2023)

Nimona merupakan film fantasi fiksi ilmiah animasi, yang menceritakan tentang kisah remaja dan ksatria berbaju zirah. Film ini penuh dengan detail setting yang diatur di masa depan yang jauh.

Duo karakter utama film ini yaitu Nimona (Chloe Grace Moretz), seorang gadis impian pixie yang ceria dan Ballister Boldheart (Riz Ahmed), seorang Ksatria bergaya "abad pertengahan" dari dunia yang tidak disebutkan namanya.

Mereka harus membela diri setelah Nimona dijebak dengan tuduhan pembuhanan terhadap Ratu Valerin (Lorraine Toussaint).

2. Ruby Gillman, Teenage Kraken (2023)

Film animasi Ruby Gillman, Teenage Kraken rilis di bioskop Amerika Serikat pada 30 Juni 2023.

Dikutip dari IMDb, Film animasi ini mengisahkan Ruby, remaja perempuan pemalu berusia 15 tahun yang berusaha untuk melawan rasa canggungnya.

Di mana, ia merupakan keturunan langsung dari prajurit ratu Kraken (pelindung lautan).

Kraken merupakan ras yang disumpah untuk melindungi lautan dunia dari putri duyung yang sia-sia dan haus kekuasaan dengan bertarung selama ribuan tahun.

Do sini, Ruby perlu merangkul Chelsea, putri duyung yang berubah menjadi manusia agar bisa mendaftar Oceanside High School. Terlepas dari statusnya yang tinggi, Rubby sangat ingin menyesuaikan diri di Oceanside High.

3. Spider-Man: Across the Spider-Verse (2023)

Film animasi Spider-Man: Across the Spider-Verse telah tayang di biospkop Indonesia pada bulan Mei 2023.

Film ini merupakan bab berikutnya dari saga Spider-Verse peraih Oscar®, sebuah petualangan epik yang akan membawa Spider-Man di Brooklyn, AS, yang melintasi Multiverse untuk bergabung dengan Gwen Stacy dan tim baru Spider-People alias Spider-Society.

4. Suzume (2022)

Suzume sudah mulai tayang di bioskop Indonesia pada awal Maret 2023 lalu. Suzume no Tojimari ini merupakan film garapan Makoto Shinkai.

Film animasi ini mengisahkan petualangan aksi modern di mana seorang gadis berusia 17 tahun bernama Suzume membantu seorang pemuda misterius untuk menutup pintu dari sisi lain untuk menghentikan bencana di seluruh Jepang.

5. The Super Mario Bros. Movie (2023)

The Super Mario Bros Movie sudah tayang di bioskop Indonesia sejak April 2023 lalu.

Mario (Chris Pratt) yang dikisahkan sebagai tukang ledeng asal Brooklyn, AS, punya tugas untuk membetulkan saluran air yang misterius di bawah tanah. Saat bertugas, Mario ditemani saudaranya, Luigi (Charlie Day).

Selama mengarungi saluran pipa, pada pertengahan jalan Mario terpisah dari saudaranya. Atas kejadian itu, Mario memulai misi perjalanannya untuk mencari Luigi.

Itu tadi beberapa film animasi terbaik 2023 sejauh ini. Kalau detikers sudah pernah film animasi yang mana aja nih?

Simak Video "Spider-Man Across The Spider-Verse Tayang 2 Juni 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(khq/inf)