4 Rekomendasi Film Indonesia Adaptasi Buku di Genflix, Ada Laskar Pelangi!

Semua ceritanya menarik!

4 Rekomendasi Film Indonesia Adaptasi Buku di Genflix, Ada Laskar Pelangi!

Selain dari luar negeri, Indonesia juga punya layanan streaming film sendiri, salah satunya Genflix. Di Genflix, kamu dapat menonton film berbagai genre dan menyajikan cerita menarik.  

Cerita dalam film ada yang merupakan naskah asli dan ada juga yang diadaptasi, dari buku misalnya. Nah, berikut ini 4 rekomendasi film Indonesia adaptasi buku di Genflix. Sudah nonton semua? 

sumber: https://www.imdb.com/title/tt1301264/
Cuplikan Film Laskar Pelangi (IMDB)

Diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Andrea Hirata, Laskar Pelangi menceritakan semangat sepuluh murid dalam menuntut ilmu. Mereka bersekolah di SD dan SMP Muhammadiyah yang hampir rubuh.

Meski begitu, ibu guru dan kepala sekolah yang tulus ikhlas mendidik menjadikan anak-anak itu senantiasa gembira dalam belajar. Tiga sekawan; Ikal, Lintang, dan Mahar menjadi karakter utama dalam film garapan sutradara Riri Riza ini.

BACA JUGA: Belitung, Tak Hanya Napak Tilas Laskar Pelangi

2. Sang Pemimpi (2009)

sumber: https://milesfilms.net/en/project/the-dreamer/
Cuplikan Film Sang Pemimpi (Milesfilms)

Masih disutradarai Riri Riza, Sang Pemimpi melanjutkan perjalanan tokoh Ikal. Di sini, Ikal sudah masuk SMA. Ia berkawan dengan Arai dan Jimbron. Mereka adalah tiga remaja nakal yang tengah mencari jati dirinya.

Di masa ini pula lah mimpi-mimpi mulai tumbuh dalam jiwa Ikal. Ia bertekad bisa berkuliah di Paris dan menjelajahi dunia. Film ini juga adaptasi dari novel Andrea Hirata dengan judul sama. 

3. Filosofi Kopi (2015)

sumber: https://www.imdb.com/title/tt4643400/
Cuplikan Film Filosofi Kopi (IMDB)

Film arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini menampilkan persahabatan antara Ben dan Jody. Sifat mereka yang saling tolak belakang kerap memunculkan konflik. Tetapi dengan segera keduanya menjadi akrab kembali.

Ben dan Jody mendirikan sebuah kedai kopi bernama "Filosofi Kopi". Mereka hanya menjual kopi-kopi terbaik. Suatu hari, seorang pengusaha datang memberikan tantangan. Ben dan Jody ditantang membuat sebuah kopi yang sempurna. Hadiahnya bukan main. Film ini diadaptasi dari cerita pendek berjudul sama karangan Dee Lestari. 

BACA JUGA: Ulasan Buku Filosofi Kopi, Tak Ada yang Sempurna di Dunia Ini

4. Sokola Rimba (2013)

sumber: https://milesfilms.net/project/sokola-rimba/
Cuplikan Film Sokola Rimba (Milesfilms)

Digarap sutradara Riri Riza, Sokola Rimba menceritakan seorang perempuan, Butet Manurung yang bekerja di sebuah lembaga konservasi di Jambi. Butet mengajarkan anak-anak suku pedalaman membaca dan menghitung.

Suatu hari, Butet terserang malaria. Seorang anak yang tinggal di desa lain yang lebih jauh menyelamatkanya. Anak itu bernama Nyungsang Bungo. Rupanya Bungo sudah lama memerhatikan Butet mengajar anak-anak.

Bungo ingin Butet juga mengajarkan teman-temannya di desa yang jauh itu. Kini, Butet sadar bahwa ia harus meluaskan wilayah mengajarnya. Film berdasarkan kisah nyata ini diadaptasi dari buku berjudul sama yang ditulis Butet Manurung sendiri. 

Itulah 4 film Indonesia adaptasi buku yang dapat kamu saksikan di Genflix. Masing-masing film menyajikan jalan cerita yang menarik serta sarat pesan moral. Sudah nonton yang mana saja, nih?