3 Film Korea Lebih dari 200 Ribu Penonton di Indonesia, Terbaru The Childe

Beberapa film Korea yang mencapai lebih dari 200 ribu penonton di Indonesia

3 Film Korea Lebih dari 200 Ribu Penonton di Indonesia, Terbaru The Childe

Demam Korean Wave memang lagi melanda sejumlah negara, termasuk Indonesia. Bukan cuma drama Korea, kini film-film Korea pun mulai menarik perhatian sejumlah penonton. Ada beberapa film  Korea yang sukses meraih lebih dari 200 ribu penonton di Indonesia. 

Berikut ini adalah 3 film Korea yang mencapai lebih dari 200 ribu penonton di Indonesia.

Parasite (cjenm.com)
Parasite (cjenm.com)

Parasite adalah salah satu film paling sukses Korea Selatan yang digarap oleh Bong Joon Ho, film yang tayang pada tahun 2019 lalu ini diperankan oleh Lee Sun Kyun, Song Kang Ho, Choi Woo Shik, Cho Yeo Jeong, dan Park So Dam. Film ini mengisahkan tentang keluarga miskin yang terdiri dari 4 orang pengangguran dengan masa depan yang buruk.

Tapi, sejumlah permasalahan mulai hadir sejak keluarga miskin itu menipu suatu keluarga kaya dan membuat mereka sebagai ladang uang. Parasite sebagai film Korea yang meraih penghargaan paling banyak, yaitu 180 penghargaan. Sementara di Indonesia, film peraih Oscar itu mencapai sebanyak 700 ribu penonton. 

Decibel (mydramalist.com)
Decibel (mydramalist.com)

Decibel merupakan film Korea Selatan yang disutradarai Hwang In Ho dan diperankan oleh Lee Jong Suk, Kim Rae Won, dan Cha Eun Woo. Film yang dirilis pada November 2022 lalu ini mengisahkan tentang mantan penglima angkatan laut yang mendapatkan suatu telepon dari orang asing. 

Orang itu menyampaikan bahwa dirinya sudah memasang bom di tempat publik dan bakal meledak kalau suara di sekelilingnya lebih dari 100 desibel, pasukan Angkatan Laut Korea Selatan juga turut membantu menghentikan teror bom tersebut yang pernah terjadi dalam kapal selam AL.

Feat Pictures sebagai distributor memberitahukan Decibel sudah mencapai 200 ribu penonton dalam penayangannya di Indonesia pada Desember 2022 lalu.

The Childe (its-new.co.kr)
The Childe (its-new.co.kr)

Film Korea Selatan terbaru ini sukses mencapai lebih dari 200 ribu penonton, yaitu The Childe. Film dengan genre misteri, action, dan thriller ini diperankan oleh Kang Tae Joo, Kim Seon Ho, Go Ara, dan Kim Kang Woo.

Film ini menceritakan tentang sosok petinju yang berjuang keras meraih impiannya sehingga masuk ke dalam tinju ilegal agar memperoleh banyak uang. 

CBI Pictures belakangan ini memberitahukan kalau total penonton The Childe sudah melebihi 200 ribu penonton dan menjadikan film Korea kelima yang sukses mencapai rekor tersebut, selain Train to Busan, Battleship Island, Parasite, dan Decibel.

Itulah 3 film Korea yang mencapai lebih dari 200 ribu penonton di Indonesia, torehan tersebut sebagai bukti kalau memang demam Korean Wave sedang ramai di Indonesia.