3 Film Indonesia Bersaing di CinemaSHORT Asian, Bisa Divote di CubMu

3 film pendek Indonesia bersaing di CinemaSHORT Asian Short Film Competition 2023. Dukungan bisa diberikan lewat vote di CubMu.

image
Jakarta, CNN Indonesia --

Tiga film pendek Indonesia kini tengah bersaing di ajang CinemaSHORT Asian Short Film Competition 2023. Mereka adalah film animasi Abandoned Skies, dan Tak Lelo Ledung, serta Always Until Victory!.

Ketiga film tersebut akan bersaing dengan 12 film pendek lainnya yang berasal dari Singapura, Vietnam, Sri Lanka, dan Taiwan.

15 film pendek tersebut menjadi yang terpilih setelah 100 orang dari 11 wilayah submit karya mereka sekitar tiga bulan lalu.

Menariknya, penonton bisa ikut memberikan suara atau dukungan kepada perwakilan Indonesia dalam kompetisi tersebut. Suara atau vote diberikan melalui CubMu, platform nonton streaming, aplikasi dan juga website, yang jadi official partner acara itu.

Mulai dari 15 hingga 31 Agustus, para pelanggan CubMu dapat menyaksikan 15 film pendek terpilih secara gratis dan memberikan vote sebanyak-banyaknya dengan cara beri bintang 5 pada film yang akan dipilih.

[Gambas:Video CNN]

Adapun ketentuan vote itu tidak ada batasan jumlah untuk masing-masing akun. Sehingga, setiap akun CubMu dapat memberikan vote lebih dari 1 film dan lebih dari 1 kali untuk tiap filmnya.

Pemberian vote melalui CubMu merupakan salah satu tahap akhir setelah ratusan film itu melalui penyisihan yang dimulai dari Screening Comittee dan juga pilihan para juri tim panel.

Head of Content Business TransVision Ryan Taufik merupakan satu dari empat juri. Ada pula Genevieve Sarah Loh dari Singapura, Josune Hahnheiser dari Jerman, dan Ilango Ram dari Sri Lanka.

Berikut film-film pendek bersaing dalam CinemaSHORT Asian Short Film Competition 2023 yang bisa di-vote melalui CubMu.

Abandoned Skies (Indonesia)
Always Until Victory! (Indonesia)
Gossip (Malaysia)
Hostel (Malaysia)
Inhuman (Vietnam)
M.U.R.B.Y (Singapura)
Metrpolitan (Singapura)
Misty Hills (Sri Lanka)
On the Edge (Vietnam)
On the Way (Taiwan)
Shenanigans (Vietnam)
Tak Lelo Ledung (Indonesia)
The Cloud is Gone (Vietnam)
Unexpected Passenger (Taiwan)
Wanna Come Back Home (Vietnam)

CubMu bisa diakses di sini

(chri)