15 Karakter Cars yang Paling Ikonis, Film Animasi tentang Mobil

Cars merupakan film tentang mobil berbicara yang diproduksi oleh Pixar Animation. Berikut ini 15 karakter Cars yang paling ikonis.

15 Karakter Cars yang Paling Ikonis, Film Animasi tentang Mobil
Jakarta, CNN Indonesia --

Cars merupakan film tentang para mobil yang dapat berbicara yang diproduksi oleh Pixar Animation. Film animasi Walt Disney ini dirilis pada 2006.

Di antara banyaknya karakter di film ini, ada 15 karakter Cars yang paling ikonis. Mulai dari Lightning McQueen yang menjadi tokoh utama, ada juga karakter Mater dan Doc Hudson.

Selain itu, masih ada beberapa mobil lainnya dengan ciri karakternya masing-masing. Namun sebelum mengetahui siapa saja karakter lainnya. Simak dahulu sinopsisnya berikut ini.

Sinopsis Film Animasi Cars

Cars 3 is an upcoming 2017 Disney/Pixar film, which will be the third film in the Cars series.Karakter Cars yang paling ikonis, film animasi tentang mobil (Courtesy Disney/Pixar film)

Cars adalah film bergenre adventure animation comedy yang disutradarai oleh Lasseter. Serial film ini menceritakan tentang mobil balap bernama Lightning McQueen.

Meski baru masuk ke industri, tetapi namanya sudah melejit berkat kehebatannya di sirkuit balapan.

Lightning McQueen seharusnya pergi ke California untuk mengikuti babak penyisihan terakhir Piala Piston melawan The King dan Chick Hicks, dua mobil balap senior.

Akan tetapi, ia malah terdampar di sebuah kota kecil yang disebut Radiator Springs. Ketika berusaha mencari jalan keluar, ia malah menghancurkan hampir seisi kota sehingga membuatnya mendapat hukuman.

Lightning McQueen tidak menyangka di sana ia menemukan sahabat dan cinta. Sampai akhirnya ia mengerti bahwa memenangkan balapan bukanlah segalanya.

Karakter Cars yang Paling Ikonis

Berikut ini karakter paling ikonis di film Cars yang dihimpun dari laman Pixarcars Fandom dan sumber lainnya.

1. Lightning McQueen

Lightning McQueen adalah mobil balap yang diproduksi pada 2006. Ia sangat terobsesi untuk memenangkan Piala Piston.

Di awal kemunculannya, ia adalah mobil yang angkuh dan tidak peduli dengan karakter di seklilingnya. Namun ia berubah setelah bertemu dengan teman-temannya di Radiator Springs.

2. Mater

Mater adalah sahabat Lightning McQueen. Ia adalah satu-satunya mobil derek yang terdapat di Radiator Spirngs.

Mater memiliki sikap yang ceria dan jahil, ia juga gemar memberikan pertolongan kepada karakter lain.

3. Sally

Sally adalah mobil berwarna biru langit, ia adalah pacar Lightning McQueen. Sallu dulunya adalah seorang pengacara di Los Angeles, tapi ia bosan dan memilih pindah ke Radiator Springs.

Kecerdasan dan kecantikan Sally membuatnya menjadi primadona di Radiator Springs.

4. Doc Hudson

Karakter Cars berikutnya adalah Doc Hudson, ia merupakan mobil balap yang telah menjuarai Piala Piston sebanyak tiga kali. Namun kariernya berakhir saat ia mengalami insiden kecelakaan saat balapan.

Doc adalah mobil yang dihormati oleh warga Rasiator Springs. Saat melihat Lightning McQueen, membuatnya teringat masa muda sehingga ia memutuskan menjadi mentor Lightning McQueen dalam balapan.

5. Guido

Guido adalah karakter truk forklift yang sangat terobsesi pada balapan sirkuit. Ia juga memiliki cita-cita untuk menjadi kru pit profesional.

Impian Guido pun terpenuhi saat ia menjadi kru pit Lightning McQueen di bawah arahan Doc Hudson.

6. Luigi

Luigi adalah bos dari Guido, ia menjalankan bisnis ban lokal di Radiator Springs. Sama seperti Guido, ia adalah penggemar berat balapan.

Ia sangat senang saat pembalap Ferrari, yakni Michael Schumacher mengunjungi tokonya untuk mengganti ban.

7. Mack

Mack adalah karakter penting dalam karier Lightning McQueen. Mack adalah truk yang bertanggung jawab mengantarkan Lightning McQueen pada setiap balapannya.

8. Sheriff

Karakter Cars berikutnya adalah Sheriff. Karakter Sheriff adalah mobil yang memiliki desain mirip dengan Mercury Police Cruiser 1949.

Ia bertugas menjaga keamanan di kota Radiator Springs. Sheriff berkendara sangat cepat terutama saat mengejar pembalap yang melampaui batas kecepatan.

9. Finn McMissile

Berikutnya adalah Finn McMissile, ia adalah agen profesional. Kemampuan terbaiknya adalah dapat melakukan manuver secara sembunyi-sembunyi, pintar mengatur strategi, dan memiliki banyak pengalaman.

Hal itu membuatnya mampu menggagalkan serangan dari para penjahat yang hendak menyerangnya.

10. Chick Hicks

Chick Hicks adalah mobil balap lawan utama Lightning McQueen dalam memperebutkan Piala Piston. Ia sering kali berbuat curang saat balapan.

Pada balapan terakhir di sekuel pertama film, Chick berhasil menjadi juara pertama setelah ia melakukan hal curang terhadap King.

11. Holley Shiftwell

Holly Shiftwell adalah agen dari British yang membantu Finn dalam menyelesaikan misi. Ia adalah karakter yang cerdas dan mengerti teknologi.

12. Cruz Ramirez

Karakter Cars yang satu ini adalah seorang pelatih pembalap dan teknisi yang bekerja di Rust-eze Racing. Ia juga merupakan penggemar Lightning McQueen.

13. Francesco Bernoulli

Francesco Bernoulli adalah anak dari Bernaoulli yang telah pensiun menjadi pembalap. Ia adalah seorang juara di seri Formula Racer.

14. Jackson Storm

Berikutnya adalah Jackson Storm, ia adalah karakter antagonis dari film Cars 3. Jackson Storm adalah mobil balap yang dibuat khusus di seri balap Piala Piston.

Akan tetapi ia kerap sombong karena kemampuannya dalam balapan mobil.

15. Not Chuck

Not Chuck atau dipanggil juga Charles adalah seorang forklift kecil yang bekerja di kru McQueen. Namun ia dan tim lainnya berhenti sebab saat itu sikap McQueen tidak menyenangkan.

Demikian 15 karakter Cars yang paling ikonis. Selamat menonton.

(juh)

[Gambas:Video CNN]