11 Film Indonesia yang Tayang Februari 2024 di Bioskop, Beragam Genre!

Di bulan Februari 2024 akan ada sejumlah film Indonesia yang tayang di bioskop. Simak di sini mulai dari film horor, drama, hingga komedi.

11 Film Indonesia yang Tayang Februari 2024 di Bioskop, Beragam Genre!
image

Daftar Isi

Jogja -

Di bulan Februari 2024 akan ada sejumlah film Indonesia yang tayang di bioskop. Film-film tersebut terdiri dari beragam genre.

Film Indonesia yang tayang Februari ini ada film horor seperti Kereta Berdarah, genre drama seperti Dealova, hingga genre komedi seperti Agak Laen.

Penasaran dengan daftar lengkap film apa saja yang akan tayang di bioskop pada bulan Februari mendatang? Dikutip dari laman Cinema XXI, CGV, dan Cinepolis, simak ulasannya berikut ini!

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Film Indonesia yang Tayang Februari 2024 di Bioskop

1. Agak Laen

Setelah sukses dengan 'Ngeri-Ngeri Sedap' dan 'Jatuh Cinta seperti di Film-Film', rumah produksi Imajinari kembali merilis film dengan judul 'Agak Laen'. Film ini menampilkan sederet komika nasional seperti Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga, dan Bene Dion.

Agak Laen merupakan film komedi yang menceritakan beberapa pemuda yang mengelola rumah hantu di pasar malam. Rumah hantu yang semula sepi itu kemudian direnovasi guna menarik lebih banyak pengunjung.

Setelah direnovasi, rumah hantu tersebut malah memakan korban hingga meninggal akibat serangan jantung. Mereka pun memutuskan menguburnya di rumah hantu.

Tidak disangka, rumah hantu mereka menjadi viral karena dianggap sangat seram oleh pengunjung. Akan tetapi, masalah bermunculan setelah diketahui orang yang meninggal tersebut merupakan politisi dan sedang dicari polisi.

Film Agak Laen akan tayang di bioskop mulai 1 Februari 2024.

2. Kereta Berdarah

Kereta Berdarah merupakan karya hasil arahan sutradara Rizal Mantovani yang menggabungkan unsur horor dan thriller. Film ini dibintangi oleh Hana Malasan, Zara Leola, Kiki Narendra, Putri Ayudya, dan beberapa aktor lainnya.

Cerita dalam film ini berkisah tentang Kereta Sangkara yang menjadi korban teror berdarah. Setiap gerbongnya secara brutal dihancurkan bersama dengan penumpang yang ada di dalamnya.

Untuk menghindari kematian yang sia-sia, empat penumpang tersebut kemudian memberontak demi keselamatan gerbong terakhir sebelum memasuki terowongan terakhir.

Film Kereta Berdarah akan tayang di bioskop mula 1 Februari 2024.

3. Kupu-kupu Kertas

Kupu-Kupu Kertas merupakan film bergenre sejarah drama aksi yang disutradarai oleh Emil Heradi. Film ini dibintangi oleh Amanda Manopo, Chicco Kurniawan, Reza Arap, dan Iwa K.

Film ini mengisahkan peristiwa pembantaian PKI di Banyuwangi pada tahun 1965, suatu kejadian yang mungkin kurang dikenal oleh banyak orang. Tokoh utama dalam film ini adalah Ning (Amanda Manopo), seorang simpatisan PKI, tetapi menjalin hubungan Ikhsan (Chicco Kurniawan) yang terlibat dalam organisasi NU.

Ketika keluarga Ikhsan menjadi korban pembantaian oleh PKI, Ikhsan merasa ragu untuk membalas kematian keluarganya karena adanya hubungan dengan Ning.

Film Kupu-Kupu Kertas akan tayang di bioskop mulai 7 Februari 2024.

4. Pasutri Gaje

Pasutri Gaje merupakan film yang diadaptasi dari webtoon karya penulis Indonesia. Film ini mengisahkan tentang sepasang suami istri yang gaje (tidak jelas) dari masa sebelum pernikahan hingga setelah menikah dan memiliki anak kembar.

Film ini disutradarai Fajar Bustomi dan menampilkan Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Indro Warkop, Ira Wibowo, Andre Taulany, Mieke Amalia, Tora Sudiro, dan Kiky Saputri sebagai para pemain.

Film Pasutri Gaje akan tayang di bioskop mulai 7 Februari 2024.

5. Munkar

Film Munkar mengisahkan tentang kejadian horor di dalam pondok pesantren. Seorang santri yang sering menjadi korban perundungan tiba-tiba menghilang ketika mencoba melarikan diri.

Meskipun telah dilakukan pencarian, santriwati tersebut tidak kunjung ditemukan dan muncul secara misterius dengan perilaku yang aneh. Beberapa orang yang sebelumnya terlibat dalam perundungan terpaksa mengalami serangkaian teror.

Apa sebenarnya yang terjadi di dalam film Munkar, karya sutradara Anggy Umbara ini? Film ini diperankan oleh sejumlah aktris muda seperti Safira Ratu Sofia, Adhisty Zara, dan Saskia Chadwick.

Film Munkar akan tayang di bioskop mulai 7 Februari 2024.

6. Ali Topan

Ali Topan dibintangi oleh aktor Jefri Nichol dan Lutesha sebagai pemeran utama. Cerita ini mengisahkan kehidupan Ali, seorang pemuda yang tinggal di kawasan Blok M, Jakarta.

Ali sering menghabiskan waktunya di jalanan dan menggelar acara musik, sehingga citranya sering dianggap nakal. Oleh karena itu, hubungan asmara antara Ali dan Anna Karenina tidak disetujui oleh keluarga Anna.

Keduanya memutuskan untuk melarikan diri dan menjalani petualangan di jalanan Pulau Jawa dengan mengendarai sepeda motor.

Film Ali Topan akan tayang di bioskop mulai 14 Februari 2024

7. Lampir

Selanjutnya, ada film horor yang disutradarai oleh Kenny Gulardi dan skenario ditulis bersama Gandhi Fernando. Film ini mengisahkan sekelompok anak muda yang terperangkap di dalam sebuah vila kuno ketika sedang melakukan sesi foto prewedding.

Tanpa disangka, vila tersebut ternyata menjadi tempat tinggal Mak Lampir. Mak Lampir, yang dikenal sebagai hantu populer di Indonesia dengan wujud wanita berwajah menakutkan, menjadi pusat cerita. Film ini dibintangi oleh Jolene Marie, Rory Asyari, Ge Pamungkas, dan Gandhi Fernando.

Film Lampir akan tayang di bioskop mulai 14 Februari 2024.

8. Pemandi Jenazah

Film Pemandi Jenazah dibintangi oleh Aghniny Haque, Djenar Maesa Ayu, dan Ibrahim Risyad dengan arahan sinematografi oleh Hadrah Daeng Ratu. Cerita film ini berfokus pada Lela, seorang pemandi jenazah wanita yang kadang-kala menemui hal-hal di luar nalar saat merawat jenazah, termasuk salah satunya jasad ibunya sendiri.

Film Pemandi Jenazah akan tayang di bioskop mulai 22 Februari 2024.

9. Sinden Gaib

Film Sinden Gaib disutradarai oleh Faozan Rizal, bekerja sama dengan penulis skenario Gerald Mamahit, Bumi Putra, dan BW Purba Negara.

Film ini mengangkat kisah horor di lokasi wisata Watu Kandang, Trenggalek. Diceritakan ada seorang pengunjung sengaja membawa sebuah batu yang dianggap suci. Akibatnya, ia diikuti oleh sosok gaib yang menantinya di Watu Kandang.

Film Sinden Gaib akan tayang di bioskop mulai 22 Februari 2024.

10. Dealova

Film Dealova menceritakan kisah Libby, seorang pebasket wanita yang bingung memilih antara dua pria yang menyukainya. Disutradarai oleh Ray Nayoan, film drama romantis ini memiliki Givina Lukita, Dikta Wicaksana, dan Harris Illano Vriza sebagai pemeran utama.

Film Dealova akan tayang di bioskop mulai 22 Februari 2024.

11. Pasar Setan

Pasar Setan merupakan film bergenre misteri horor. Kisahnya berfokus pada Rani, seorang polwan yang menyelidiki kasus pembunuhan di hutan terlarang di wilayah tugasnya. Korban pembunuhan tersebut adalah Tamara, seorang vlogger yang sedang membuat konten tentang Pasar Setan, sebuah legenda yang sering diceritakan oleh penduduk sekitar.

Film ini disutradarai Wisnu Surya Pratama dan dibintangi oleh Rana Audi Marissa, Roy Sungkono, dan Michelle Tahalea.

Film Pasar Setan akan tayang di bioskop mulai 29 Februari 2024.

Demikian informasi mengenai deretan film Indonesia yang tayang di bioskop pada bulan Februari 2024. Semoga bermanfaat, Dab!

(cln/cln)