Yayasan Hivos Indonesia Gandeng Hutan Itu Indonesia Produseri Series Climate Witness - Pos-kupang.com

Film dokumenter yang berdurasi kurang lebih 60 menit ini menceritakan tentang empat sosok inspiratif dari Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Yayasan Hivos Indonesia Gandeng Hutan Itu Indonesia Produseri Series Climate Witness - Pos-kupang.com
image

POS-KUPANG.COM - Hadir dari keresahan pada gaya edukasi perubahan iklim yang bernuansa kelam, Yayasan Humanis dan Inovasi sosial ( Yayasan Hivos Indonesia ) bersama Coaction Indonesia dan Hutan Itu Indonesia memproduseri sebuah series yang berjudul ‘Climate Witness’.

Film ini menyuarakan isu iklim dengan cara positif dan menyenangkan melalui tagar kampanye #MauHidupLebihLama sebagai motivasi bahwa ada urgensi untuk menjaga kelestarian alam, dan #LangkahHariIni, sebagai Call-To-Action, untuk bersama-sama melakukan aksi dimulai dari "hari ini".

Film dokumenter yang berdurasi kurang lebih 60 menit ini menceritakan tentang empat sosok inspiratif dari Provinsi NTT.

Dimulai dari daerah pesisir Tanah Merah di Kupang, Pasir Panjang di Kota Kupang, Desa Mbatakapidu di Sumba Timur dan Kambata Wundut di Sumba Timur.

Baca juga: KPw Bank Indonesia NTT Selenggarakan Isra Mikraj untuk Bangun Kepemimpinan

Mereka adalah Joni Messakh, Yasinta Adoe, Selia Narwasti Rangi dan Lunggi Randa yang telah melakukan berbagai inisiatif aksi iklim mulai dari pengelolaan hutan mangrove, pendampingan warga pesisir terdampak, kearifan lokal masyarakat adat hingga keterlibatan anak muda dalam memberikan edukasi di lingkungan sekitarnya.

Harapannya, melalui berbagai pendekatan seperti aksi lingkungan, advokasi, pendidikan dan adat leluhur semuanya bersinergi menjaga bumi kita dari ancaman perubahan iklim yang terjadi.

Tentunya berbagai inisiatif ini juga mampu mendorong masyarakat luas luas untuk memiliki aksi positif serupa.

Film “Climate Witness” ini akan rilis pada tanggal 25 Februari 2023 di Kineforum, Taman Ismail Marzuki Jakarta. Yuk nonton bareng bersama komunitasmu, teman dan keluarga di 20 titik di Indonesia yaitu Bali, Bandung, Bogor, Depok, Deli Serdang, Halmahera Utara, Jakarta, Kupang, Lombok, Manado, Pacitan, Pontianak, Semarang, Sumba, Surabaya, Sorong, Tangerang Selatan, Tasikmalaya, Tegal, Yogyakarta dan jadilah agent of change yang terus menyuarakan dan melakukan praktik baik menjaga kelestarian alam Indonesia.

Khusus untuk Provinsi NTT, Tribunners bisa nonton di acara:

Sumba
“Mai Kata Rongu”
02 Maret - 15.00 WITA
Basecamp Cahaya Anak Sumba (Desa Mbatakapidu, Kota Waingapu, Sumba Timur)

Kota Kupang
“Harusnya Sih Begini, Kok Begitu?”
11 Maret 2023 - 18.00 WITA
KopiSaa Gedung Dekranasda (Jl. Moch Hatta, No. 19, Kota Kupang)

(*)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS