Urutan Film The Hobbit, Prekuel The Lord of The Rings

The Hobbit adalah prekuel dari trilogi The Lord of The Rings yang terdiri dari tiga seri. Berikut urutan film The Hobbit dilengkapi sinopsisnya.

Urutan Film The Hobbit, Prekuel The Lord of The Rings
Jakarta, CNN Indonesia --

The Hobbit adalah prekuel dari trilogi film The Lord of The Rings yang diadaptasi dari novel petualangan fantasi berjudul sama karya J.R.R. Tolkien pada 1937.

Film The Hobbit terdiri dari tiga seri sesuai subjudul dalam novel tersebut. Urutan film The Hobbit menyesuaikan novel, yaitu dimulai dari An Unexpected Journey yang rilis pada 2012.

Kemudian, dilanjutkan dengan The Desolation of Smaug yang rilis pada 2013 dan The Battle of The Five Armies pada 2014.

Seluruh rangkaian film The Hobbit disutradarai, ditulis, dan diproduseri oleh Peter Jackson. Film ini juga melibatkan Fran Walsh, Philippa Boyens, dan Guillermo del Toro dalam tim penulisan naskah.

Untuk urusan sinematografi ditangani oleh Andrew Lesnie dengan berbagai perlengkapan dan efek visual yang dibuat oleh Weta Digital dan Weta Workshop.

Sementara untuk komponis musik merupakan tanggung jawab Howard Shore yang juga menangani tata musik The Lord of The Rings.

Seluruh produksi berada di bawah bendera New Line Cinema, Metro-Goldwyn-Mayer, dan WingNut Films dengan distribusi dipegang oleh Warner Bros dan Metro-Goldwyn-Mayer.


Urutan Film The Hobbit dan Sinopsisnya

Christopher Lee sebagai Saruman di film The Hobbit: An Unexpected Journey (2012)Urutan film The Hobbit. (Photo by Courtesy of Warner Bros. Picture/The Hobbit: An Unexpected Journey)

Secara singkat, The Hobbit mengisahkan perjalanan Hobbit Bilbo Baggins (Martin Freeman) bersama 13 kurcaci yang dipimpin Thorin Oakenshield (Richard Armitage).

Mereka mendapat tugas dari penyihir Gandalf (Ian McKellen) untuk merebut The Lonely Mountain dari tangan naga Smaug (Benedict Cumberbatch).

Berikut sinopsis dari masing-masing serial sesuai urutan film The Hobbit.

1. The Hobbit: An Unexpected Journey (2012)

The Hobbit: An Unexpected Journey mengisahkan awal mula pertemuan Hobbit Bilbo Baggins dengan penyihir Gandalf yang menugaskannya untuk merebut The Lonely Mountain dari naga Smaug.

Gandalf mengenalkan Bilbo dengan 13 kurcaci yang dipimpin oleh Thorin Oakenshield (Richard Armitage) dan menceritakan masa lalu The Lonely Mountain yang dulunya merupakan wilayah Kerajaan Erebor.

Kisah di The Hobbit: An Unexpected Journey ini menjadi cikal bakal perjalanan hobbit Frodo yang ditugaskan membawa cincin Sauron di The Lord of The Rings.


2. The Hobbit: The Desolation of Smaug (2013)

Perjalanan Bilbo dan 13 kurcaci berlanjut di The Hobbit: The Desolation of Smaug. Kali ini, mereka harus melewati berbagai rintangan dan makhluk mengerikan di Hutan Mirkwood, salah satunya laba-laba raksasa.

Selain itu, mereka juga harus menyelamatkan diri usai ditangkap oleh bangsa Elf yang dipimpin oleh Legolas (Orlando Bloom). Berbagai rintangan ini mereka coba taklukkan demi mencapai tujuan akhir, yaitu merebut The Lonely Mountain dari naga Smaug.


3. The Hobbit: The Battle of The Five Armies (2014)

The Hobbit: The Battle of The Five Armies melanjutkan kisah perjalanan Bilbo dan 13 kurcaci yang sudah sampai The Lonely Mountain dan berhasil mengalahkan naga Smaug, sehingga Kerajaan Erebor dapat kembali ke tangan Thorin.

Namun, kekalahan naga Smaug rupanya mengundang bangsa-bangsa lain menyerang Thorin dan kelompoknya karena ingin menguasai Kerajaan Erebor. Salah satunya pasukan Azog.

Berbagai peperangan pun harus dihadapi para kurcaci. Di sisi lain, Thorin dan para kurcaci masih harus mencari Arkenstone yang merupakan simbol puncak kejayaan Kerajaan Erebor.

Itulah penjelasan mengenai urutan film The Hobbit dan sinopsisnya masing-masing. Semoga bermanfaat dan selamat menonton!

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]